x

Tim Wushu Indonesia Borong Medali di Kejuaraan Dunia

Senin, 16 Juli 2018 07:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Tim junior Wushu dalam kejuaraan dunia wushu junior di Brasil.

Kabar gembira kembali datang dari para atlet Indonesia. Usai Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, kini giliran Tim Wushu Indonesia memberikan prestasi. 

PB Wushu Indonesia mengirimkan sebanyak 20 atlet wushu junior ke kejuaraan yang berlangsung dari 9-16 Juli 2018 ini. 12 atlet untuk nomor Taolu dan 8 atlet untuk nomor Sanda.

Tim Wushu Indonesia yang berjuang di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Brasilia, Brasil. Indonesia memborong 10 medali dalam ajang tersebut. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. Borong Medali

Menpora tinjau Pelatnas Wushu.

Indonesia berhasil membawa pulang 10 medali dari ajang tersebut. Rinciannya adalah 1 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. 

Medali emas diraih Jevon Kusmoyo dari nomor Taiji Pedang. Jevon juga memenangi perak di nomor Taiji, prestasi serupa juga diraih Nadya Permata (Changquan), Joyceline (Jianshu), dan Nadya Permata (Ginshu A).

Untuk medali perunggu  disumbangkan oleh Thalia Marvelina (Gunshu), Nelson Luis (Jianshu), Patricia Geraldine (Jianshu), Ahmad Gifari (Tombak), dan Joyceline (Nanquan B).

Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

WushuKejuaraan Sanda WushuKejuaraan Dunia Sanda WushuPengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI)

Berita Terkini