x

Raih Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018, Ini Bonus yang Didapat Edgar Marvelo

Minggu, 19 Agustus 2018 11:45 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil meraih medali pertamanya di ajang Asian Games 2018, lewat cabang olahraga wushu yang bertanding di nomor Changquan Putra, Edgar Xavier Marvelo.

Dihelat di GOR Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Edgar berhasil meraih medali perak dengan catatan skor 9,72. Dirinya harus mengakui keunggulan pewushu asal China, Sun Peiyuan yang meraih skor 9,75.

Sedangkan medali perunggu diraih wakil Taiwan, Tsemin Tsai dengan skor 9,70. Dengan hasil ini maka wushu menjadi cabang olahraga pertama yang berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Baca Juga

Sementara itu beberaoa bonus juga telah menanti pewushu berusia 19 tahun itu meski hanya meraih medali perak, seperti yang dijanjikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Kami akan mengangkat mereka sebagai PNS bagi peraih medali emas dan perak. Kami juga akan menyiapkan rumah dan uang bagi peraih medali emas dan perak," ujar Imam beberapa waktu lalu.


1. Target Emas

Edgar Xavier Marvelo merebut perak pertama di Asian Games 2018 bagi Indonesia pada cabang olahraga wushu.

Kegagalan Edgar Xavier Marvelo meraih medali emas, membuat target Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) meleset satu medali. Sebab, Ketua Umum PB WI, Airlangga berharap wushu bisa menyumbang tiga medali emas.

Baca Juga

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu telah menyiapkan bonus tambahan, berupa sebuah mobil bagi atletnya yang meraih emas.

"Saya sudah siapkan 3 unit mobil bagi peraih emas. Kalau atlet peraih emas lebih dari tiga orang akan saya carikan lagi mobilnya," kata Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018WushuImam NahrawiEdgar Xavier MarveloSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini