x

Rekap Hasil NBA Hari Ini: Lakers Keok Tanpa LeBron James, Giannis Bawa Bucks Gulung Nets

Jumat, 1 April 2022 12:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Giannis Antetokounmpo mendapatkan bola rebound di depan P.J Tucker di laga Miami Heat vs Milwaukee Bucks (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil laga NBA yang digelar pada Jumat (01/04/22). Brooklyn Nets Kalah dari Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers dibabat Utah Jazz.

Lelucon awal April atau biasa disebut April Mop agaknya menimpa tim bertabur bintang di Liga Bola Basket Amerika Serikat (NBA), Brooklyn Nets dan Los Angeles Lakers.

Baca Juga

Nets yang lebih dulu bertanding pada Jumat (01/04/22) pagi WIB harus menelan kekalahan dari juara NBA musim 2021, Milwaukee Bucks dengan skor sangat tipis 119-120 selepas babak perpanjangan waktu.

MVP NBA Finals 2021, Giannis Antetokounmpo menjadi monster bagi Nets pada pertandingan ini usai mencetak double-double dengan rincian 44 poin dan 14 assist.

Pertandingan antara dua tim wilayah timur, Nets dan Bucks memang berjalan cukup ketat sejak kuarter pertama

Baca Juga

Nets yang digawangi oleh Kevin Durant dan Kyrie Irving tampil ganas di kuarter pertama, dengan keunggulan 30-23 atas Bucks.

Namun demikian, Antetokounmpo sebagai motor dari Bucks tak mau kalah garang dengan membawa timnya memenangi kuarter kedua dengan 33-30.

Nets kemudian tak mau kalah ganas dengan tampil lebih baik di kuarter ketiga. Tetapi, Bucks terbukti tampil lebih digdaya pada kuarter ini dengan meraih poin 31-26.

Baca Juga

Kuarter keempat merupakan kuarter paling ketat di antara yang lain dan membuat Nets memenangi babak ini dengan poin sangat tipis, yaitu 24-23.

Lantaran skor berakhir seimbang, 110-110, pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.


1. Tanpa LeBron James, Lakers Dibabat Utah Jazz

Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

Pada babak ini, Bucks membuktikan kelasnya sebagai tim juara NBA 2021 dengan menang setengah bola 10-9 yang membuat skor total untuk kemenangan Giannis Antetokounpo dkk 120-119.

Dengan hasil ini, Milwaukee Bucks menempel pemuncak klasemen wilayah timur, Miami Heat.

Baca Juga

Sementara itu, Brooklyn Nets masih berada di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Pada pertandingan lainnya, tim bertabur bintang, Los Angeles Lakers juga mengalami nasib sial usai kalah dari Utah Jazz dengan skor 122-109.

Center Jazz, Rudy Gobert menjadi bintang pertandingan dengan mengemas double-double dengan rincian 25 poin dan 17 rebound.

Baca Juga

Sementara itu, Los Angeles Lakers memang kedodoran sejak awal laga, mengingat mereka tak memainkan dua pemain andalannya, LeBron James dan Anthony Davis.

Praktis, Lakers hanya mengandalkan beberapa pemain senior, seperti Dwight Howard dan Russell Westbrook

Tiga pemain inilah yang menjadi tumpuan Lakers, dengan mengemas jumlah poin yang cukup banyak.

Baca Juga

Dwight Howard menjadi andalan Lakers dengan mengemas double-double, dengan rincian 21 poin dan 21 rebound.

Sementara, Russell Westbrook menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 24 poin.


2. Jazz Bikin Lakers Kalah di Tiga Kuarter Pertama

Pebasket Los Angeles Lakers, Russell Westbrook, berusaha melewati pebasket Cleveland Cavaliers, Kevin Love di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

Kendati demikian, Lakers sudah kerepotan sejak awal laga, karena Jazz menguasai tiga kuarter pertama dengan 34-28, 32-27, dan 33-30.

Lakers pun tak kuasa mengejar poin Utah Jazz di kuarter keempat dan hanya mampu menang setengah bola, dengan poin 24-23.

Hasil ini pun membuat Lakers masih tertahan di posisi kesepuluh klasemen wilayah barat, sementara Utah Jazz berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Selain pertandingan antara Brooklyn Nets Vs Milwaukee Bucks dan Utah Jazz Vs Los Angeles Lakers, ada beberapa pertandingan lain yang juga dihelat pada Jumat pagi ini.

Detroit Pistons mampu memenangi laga melawan Philadelphia 76ers dengan 102-94, Atlanta Hawks menang atas Cleveland Cavaliers dengan skor 131-107, dan Chicago Bulls mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 135-130.

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Bola Basket Amerika Serikat (NBA) pada Jumat (01/04/22)

Detroit Pistons 102-94 Philadelphia 76ers

Brooklyn Nets 119-120 Milwaukee Bucks

Atlanta Hawks 131-107 Cleveland Cavaliers

Chicago Bulls 135-130 Los Angeles Clippers

Utah Jazz 122-109 Los Angeles Lakers

NBALeBron JamesLos Angeles LakersBrooklyn NetsMilwaukee BucksGiannis Antetokounmpo

Berita Terkini