x

NBA: Meski Lakers kalah dari Pelicans, LeBron James Tetap Bikin Catatan Unik nan Fantastis

Senin, 28 Maret 2022 15:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
LeBron James membuat catatan unik nan fantastis meski Los Angeles Lakers tumbang dari New Orleans Pelicans dalam lanjutan musim reguler NBA 2021-2022.

INDOSPORT.COMLeBron James membuat catatan unik nan fantastis meski Los Angeles Lakers tumbang dari New Orleans Pelicans dalam lanjutan musim reguler NBA 2021-2022.

Los Angeles Lakers diketahui harus tumbang dari New Orleans Pelicans dalam perebutan zona Play In NBA di sisa musim ini.

Baca Juga

Pada kunjungannya ke Smoothie King Center, Lakers yang sudah unggul 26 poin, harus menyerah dengan skor 108-116 dari tuan rumah Pelicans.

Pelicans mampu membalikkan keadaan di paruh kedua. Penampilan gemilang dua rookienya, yakni Trey Murphy II dan Herb Jones serta comeback cemerlang Brandon Ingram membuat Lakers tak berdaya.

Sedangkan dari Lakers, LeBron James selaku pemain andalannya kembali menggendong timnya dengan menyumbang 39 poin. Sayang catatan terbanyak di laga itu tak memberikan hasil manis bagi timnya.

Baca Juga

Usai kekalahan tersebut, Lakers pun harus merosot ke peringkat ke-10 Wilayah Barat dan digusur oleh Pelicans yang naik ke tempat kesembilan.

Posisi Lakers untuk masuk zona Play In pun terbilang tak aman, mengingat San Antonio Spurs yang ada di Seed ke-11 hanya berjarak satu kemenangan saja.

Meski timnya harus menahan rasa malu, LeBron James tetap membuktikan diri sebagai pemain andalan Lakers.

Baca Juga

Apalagi dari 39 poin yang ia cetak, LeBron James mencetak dua catatan unik nan fantastis.

Berikut catatan unik yang dicetak oleh LeBron James pasca kekalahan Lakers di dalam lanjutan musim reguler NBA 2021-2022.


1. LeBron Cetak Catatan Unik di NBA

Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James Foto: Reuters/David Richard

Catatan unik nan fantastis yang dibuat oleh LeBron James di laga kontra Pelicans yakni, dirinya menjadi pemain kedua yang mencetak 37 ribu poin dalam sejarah NBA.

37 ribu poin itu ia buat tepat di usianya yang telah 37 tahun. Selain itu, catatan ini membuatnya mendekati Kareem Abdul-Jabbar yang berstatus pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA.

Baca Juga

Kemudian, sumbangan poinnya untuk Lakers di laga kontra Pelicans juga membuatnya menggusur Karl Malone di posisi kedua dalam urusan Field Goals Made (FGM).

Field Goals Made sendiri adalah tembakan yang berhasil atau berbuah poin. Di laga kontra Pelicans itu, eks roster Cleveland Cavaliers ini membuat Field Goals Made ke-13.529 nya.

Catatan itu membuatnya mendekati Kareem Abdul-Jabbar yang berada di puncak dengan jumlah Field Goals Made sebanyak 15.837.

Dua catatan unik nan fantastis ini membuat LeBron James dipuja oleh para penikmat basket, terutama kancah NBA.

Baca Juga

Banyak yang meyakini bahwa LeBron James bisa menggeser Kareem Abdul-Jabbar dalam dua catatan tersebut.

Apalagi hingga saat ini, LeBron James belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun dari dunia basket yang membesarkan namanya, meski hampir kepala empat.


2. LeBron James Dilaporkan Bakal Punya Tim NBA Sendiri

Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James Foto: Reuters/David Richard

Meski belum menunjukkan tanda-tanda pensiun, LeBron James dilaporkan telah menentukan kariernya jika gantung sepatu nanti.

Sebab beredar kabar bahwa dirinya akan memiliki tim NBA sendiri, di mana tim NBA nya itu akan berasal dari wilayah Las Vegas.

Untuk mewujudkan ambisinya ini, LeBron James bakal berduet dengan pemilik Liverpool, Fenway Sports Group dan masuk dalam jajaran petinggi Franchise NBA.

Baca selengkapnya: Duet dengan Pemilik Liverpool, LeBron James Bakal Punya Tim NBA Sendiri?

NBALeBron JamesLos Angeles LakersNew Orleans Pelicans

Berita Terkini