x

Jadi Tuan Rumah Playoff IBL 2022, Ini Reaksi Pelatih Prawira Bandung

Jumat, 8 Juli 2022 15:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, buka suara soal venue playoff IBL 2022 di Kota Kembang. Foto: Prawira Bandung.

INDOSPORT.COM - Bandung ditunjuk menjadi venue penyelenggaraan playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2022, yang rencananya bakal berlangsung pertengahan Agustus 2022 mendatang di GOR C-Tra Arena.

David Singleton selaku pelatih, menyambut baik keputusan manajemen IBL yang memilih Bandung sebagai venue pertandingan playoff IBL 2022. Pasalnya, GOR C-Tra Arena merupakan kandang timnya sendiri.

Baca Juga

David Singleton menambahkan, dengan dipilihnya Bandung sebagai venue pertandingan playoff IBL 2022, motivasi pemain dipastikan bakal berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, jika nanti bisa bermain sambil disaksikan langsung oleh penonton, sehingga Prawira Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari suporternya.

"Kami sangat antusias dengan digelarnya playoff di Bandung. Kami bisa bermain dengan lebih bangga ketika kami menjalani pertandingan untuk bisa menembus final," kata David Singleton.

Baca Juga

Pelatih asal Amerika ini tak menyangka jika Bandung bakal menjadi venue pertandingan playoff IBL 2022. Ia juga berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk melangkah ke putaran selanjutnya selanjutnya.

"Ini menjadi hal yang spesial dan sebenarnya tidak kami duga sebelumnya, tapi ini sekarang terjadi dan kami bersyukur dengan kesempatan ini dan menjadikan hal ini sebagai keuntungan dengan bekerja keras," ujar David Singleton.

Di playoff IBL 2022, David Singleton mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras agar bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

Baca Juga

Pasalnya, format playoff hingga final akan menerapkan sistem best of three. Setiap tim harus memenangkan dua pertandingan untuk melaju ke putaran berikutnya hingga menjadi juara IBL 2022.

"Pada kenyataannya, masih banyak pekerjaan yang menanti di depan untuk bisa menjadikan kami lebih baik, akan ada juga tekanan terhadap kami tapi kami bersemangat," ungkapnya.

"Kami menantikan saat di mana bisa bermain di rumah kami dan di hadapan para pendukung kami," jelas David Singleton.


1. Jadwal Playoff IBL 2022

Berikut jadwal playoff IBL 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Playoff pertama akan berlangsung 13-16 Agustus diikuti oleh delapan tim terbaik hasil babak reguler.

Berdasarkan peringkat adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta, dan RANS PIK Basketball.

Baca Juga

Pelita akan ditantang RANS, Satria Muda berhadapan dengan Hangtuah, Prawira melawan Dewa United dan NSH bertemu West Bandits.

Play of kedua pada 20-23 Agustus dan laga final penentuan juara sebagai puncak kompetisi akan dilaksanakan pada 27-30 Agustus.


2. Optimistis dengan Timnya

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, optimistis dengan timnya sejauh ini di IBL 2022. Foto: Prawira Bandung.

Sementara itu, David Singleton pihaknya merasa optimistis timnya bisa melanjutkan catatan baik yang sudah didapat sejauh ini di IBL 2022.

Rasa optimistis bisa meraih hasil maksimal pelatih asal Amerika Serikat tersebut, bukan tanpa alasan.

Pasalnya dia melihat melihat kemajuan yang diperlihatkan pemain pada masa persiapan untuk menghadapi babak playoff.

David menambahkan, pada masa persiapan selain peningkatan fisik, anak asuhnya juga mengalami peningkatan dalam hal kebersamaan tim. Walaupun sebelumnya, sempat diliburkan cukup lama.

Saat berlatih bersama, pemain kembali ke lapangan dalam keadaan yang terjaga, itu membuatnya cukup senang karena pemain akan semakin kuat, selain cerdas secara mental untuk menghadapi babak playoff.

Baca selengkapnya: Alami Perkembangan, Prawira Bandung Optimis Raih Hasil Maksimal di Play off IBL 2022

Indonesian Basketball League (IBL)IBLPrawira BandungPlayoff IBLBasketBerita Basket

Berita Terkini