x

NBA: Kevin Durant Hengkang Bakal Pengaruhi Keputusan Kyrie Irving Bertahan di Brooklyn Nets?

Rabu, 13 Juli 2022 14:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Pebasket Boston Celtics Derrick White memblok tembakan dari Brooklyn Nets Kyrie Irving pada laga playoff NBA 2022 di TD Garden. Foto: REUTERS/Winslow Townson

INDOSPORT.COM – Bintang basket NBA, Kyrie Irving dirasa bakal tetap bertahan di Brooklyn Nets terlepas rekannya, Kevin Durant, bakal hengkang dari tim atau tidak.

Sebelumnya, Kyrie Irving sebenarnya sudah menjadi buah bibir di dunia basket setelah rumor mengenai dirinya beredar bakal cabut dari Brooklyn Nets.

Baca Juga

Bahkan Point Guard andal tersebut dikabarkan sudah tak betah di Nets setelah Kevin Durant meminta pertukaran pada Kamis minggu lalu waktu setempat.

Tak cukup sampai di situ, Los Angeles dikabarkan meminati pebasket asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Jika kepindahannya ke LA Lakers terwujud, Irving berarti bakal sekali lagi bertemu dengan mantan rekannya saat masih membela Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Baca Juga

LeBron James dan Kyrie Irving sendiri pernah meraih gelar juara NBA pada 2016 silam setelah menghancurkan dominasi Golden State Warriors.

Namun, pertukaran tersebut tidak akan terjadi oleh karena dua alasan. Alasan pertama adalah Irving dipastikn bakal tetap membela Nets setahun lagi.  

Alasan kedua adalah Lakers menawarkan Russel Westbrook yang baru saja menyelesaikan musim terburuknya untuk ditukar dengan Irving. Tentu tawaran tersebut bakal ditolak mentah-mentah oleh Nets.

Baca Juga

Namun, ada sumber yang menjelaskan bahwa Kyrie Irving tetap akan berseragam Brooklyn Nets terlepas Kevin Durant cabut atau tetap bertahan.


1. Durant Hengkang atau Tidak, Irving Tetap Stay di Nets

Pemain basket Brooklyn Nets, Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden. Foto: REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports

Hari demi hari berlalu tanpa kabar lebih lanjut pertukaran Kevin Durant dan Kyrie Irving. Bahkan, ada sentimen yang muncul di liga bahwa salah satu atau kedua bintang tersebut masih bisa masuk ke daftar pemain Nets.

Sebuah sumber yang dekat dengan tim mengkonfirmasi bahwa organisasi tersebut telah melakukan kontak dengan Durant sejak permintaan pertukarannya mengejutkan dunia NBA.

Baca Juga

Sumber lain yang dekat dengan Irving mengatakan kepada The Post bahwa point guard All-Star tersebut tidak hanya tidak pernah meminta pertukaran, tetapi juga memiliki niat bermain untuk Nets — bahkan dengan atau tanpa Durant.

“Bagaimana kita masuk ke situasi ini tentang pertukaran, ketika dia (Kyrie Irving) memilih?” tanya sumber itu secara retoris.

“Di sini situasinya, dia memilih, yang berarti dia berniat untuk bermain dengan Brooklyn Nets. KD memutuskan dia ingin keluar dan sekarang semua orang berbicara tentang menukarkan Kyrie, bukan?”

Baca Juga

“Kyrie tidak meminta pertukaran. Sekarang, jika Nets tidak menginginkannya, itu sesuatu sepenuhnya berbeda. Kyrie tidak mengatakan dia ingin pertukaran. Dia memilih tetap di Nets. [Jadi dari mana] percakapan pertukaran itu berasal? Apakah karena KD meminta pertukaran dan sekarang semua orang seperti mari kita tukaran Kyrie? Kyrie tetap di Nets.”

Ketika ditanya apakah Irving juga bersedia bermain untuk Nets meskipun tim tersebut telah melakukan beberapa pembicaraan dengan Lakers, sumber itu mengatakan dia bersedia, bahkan termasuk jika Durant dijual.

“Kyrie ingin bermain. … Dia ingin memenangkan kejuaraan, dan dia ingin bermain,” kata sumber itu kepada The Post,

Baca Juga

Terlebih lagi, Irving dan Durant adalah rekan yang saling mendukung meskipun tidak harus berada satu tim.

“Saya pikir ketika KD mengatakan dia ingin pertukaran, dia tidak mengatakan saya akan ditukar ke tempat Kyrie pergi.”


2. LA Lakers Diyakini Bisa Dapatkan 3 Pemain Ini, Ada Irving

Kyrie Irving (tengah) mencoba menjaringkan bola di tengah hadangan lawan di laga Memphis Grizzlies vs Brooklyn Nets (24/03/22). (Foto: Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports)

Di sisi lain, Pengamat NBA, Dan Woike, yakin Los Angeles Lakers bisa menggaet Kyrie Irving, Seth Curry, dan Joe Harris pada bursa transfer NBA kali ini.

Los Angeles Lakers bisa mendapatkan ketiga pemain tersebut dengan menukarkan Russel Westbrook, Talen Horton-Tucker, dan Kendrick Nunn.

Sebelumnya, Point Guard andal, Kyrie Irving, sudah dirumorkan akan berpisah dengan Brooklyn Nets. Sementara itu, Los Angeles Lakers dikabarkan meminatinya.

Los Angeles Lakers kabarnya bakal menumbalkan Russel Westbrook guna mendapatkan bintang Brooklyn Nets tersebut.

Bagaimana tak kepincut dengan bintang Nets tersebut? Irving merupakan pemain berbakat sedari dahulu. Point Guard tersebut juga terkenal dengan handling-nya yang ciamik dan merupakan bagian dari First Pick NBA 2011.

Baca selengkapnya: Pengamat NBA Yakin LA Lakers Bisa Datangkan Irving, Curry, dan Harris

NBABrooklyn NetsKevin DurantKyrie IrvingBursa Transfer NBABasket

Berita Terkini