x

Ditunjuk Jadi BA Lokal FIBA World Cup 2023, Raffi Ahmad Punya Semboyan Khusus

Jumat, 26 Agustus 2022 21:24 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Raffi Ahmad ditunjuk menjadi Lokal Ambassador FIBA World Cup 2023. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai resmi diperkenalkan sebagai Brand Ambassador FIBA World Cup 2023, Raffi Ahmad punya semboyan khusus.

Pada saat menghadiri acara media gathering kemarin, Kamis (25/08/22), Raffi Ahmad ditantang oleh awak media untuk menciptakan semboyan khusus mengingat Brand Ambassador lokal dari Filipina juga memiliki tagline tersendiri.

Baca Juga

Sedikit informasi, selain Indonesia, dua negara lainnya juga ditunjuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 yakni Jepang dan Filipina.

Kedua negara tersebut pun disebut-sebut juga memiliki brand ambassador lokal demi menyemarakkan perhelatan akbar untuk cabang olahraga bola basket tersebut.

Baca Juga

"Kalo diibaratkan, kita ini sebagai 'langit' dan klub-klub basketball besar yang hadir kesini diibaratkan sebagai 'bintang' nya," pungkas Raffi Ahmad kepada awak media, Kamis (26/08/22), pada sesi media gathering, di Notus Cafe, Senayan Park Mall, Jakarta.

"Maksudnya tuh bintang-bintang yang datang kesini kita tempel di langit kita ini," sambung Sultan Andara itu.

Lebih lanjut, Raffi menuturkan bahwa tercetusnya semboyan khusus tersebut lantaran dirinya menilai bahwa ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 merupakan suatu kebanggaan untuk tanah air.

Baca Juga

Selain itu, hal tersebut juga dikatakan Raffi dapat dijadikan kesempatan emas untuk Indonesia menjadi langit bagi para bintang bola basket dunia.

"Jadi nanti kita menjadi tuan rumah yang baik, kita menjadi langit yang baik, kasih langit yang cerah, langitnya jangan mendung, jangan kasih petir," cetus pemilik klub bola basket RANS PIK Basketball.

"Kita kasih langit yang cerah supaya bintang-bintangnya kita tempel di langit kita, sehingga bisa menjadi kenangan yang indah untuk dunia," tutup Raffi Ahmad.


1. Mewakili Pencinta Basket Pemula

Raffi Ahmad ditunjuk menjadi Lokal Ambassador FIBA World Cup 2023. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

Seperti yang diketahui, Raffi Ahmad sendiri terlebih dahulu sudah mulai terjun ke cabang olahraga bola basket lewat klub naungannya yakni RANS PIK Basketball.

RANS PIK Basketball sendiri baru didirikan pada tahun 2021 oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo.

Baca Juga

Klub bola basket kepunyaan suami Nagita Slavina itu juga belum lama ini lolos ke enam besar di ajang playoff IBL 2022 yang berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

Namun sayangnya, RANS PIK Basketball gagal lolos ke babak semifinal usai dibantai oleh Pelita Jaya dengan skor 93-86.

Penunjukkan Raffi Ahmad sebagai Brand Ambassador Lokal FIBA World Cup 2023 itu diakui Raffi bisa dijadikan momentum untuk dirinya agar lebih mengarungi soal cabang olahraga bola basket.

Baca Juga

"Saya ini kan termasuknya baru di olahraga bola basket, nah ini juga menjadi kesempatan saya untuk lebih bisa mempelajari tentang dunia bola basket," tukas mantan kekasih Laudya Cintya Bella tersebut.

"Jadi saya juga disini mewakili masyarakat Indonesia yang juga masih awam soal olahraga bola basket, sama seperti saya," tutup Raffi Ahmad.

FIBAFIBA World Cup 2023Raffi AhmadRans PIK Basketball

Berita Terkini