x

Mengejutkan! Shaquille O'Neal Blak-Blakan Sebut Legenda NBA Ini sebagai Rekan Setim Terburuknya

Kamis, 15 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan Center Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, terang-terangan sebut legenda NBA, Dennis Rodman, sebagai rekan setim terburuknya.

INDOSPORT.COM – Mantan Center Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, terang-terangan sebut legenda NBA, Dennis Rodman, sebagai rekan setim terburuknya.

Setiap pencinta basket tahu betapa mengerikannya Shaquille O’Neal saat pria asal Amerika Serikat itu masih bermain.

Baca Juga

Ya, Shaq dianggap sebagai salah satu pebasket dan center terbaik di dunia sepanjang masa. Pria bertinggi 216 cm itu bermain dengan enam tim berbeda dalam karier 19 tahunnya dan sukses memenangkan empat gelar juara NBA.

Ia masuk pada NBA Draft Pick pada tahun 1992, menempati pilihan pertama dan ronde pertama serta dipilih oleh Orlando Magic saat itu.

Pria yang kini berusia 50 tahun itu lantas menjelma menjadi salah satu center terbaik di dunia, bahkan ia memenangkan penghargaan Rookie of the Year 1992-1993 dan membawa timnya ke NBA Finals 1995.

Baca Juga

Setelah empat tahun di Orlando, Shaq berlayar ke Los Angeles Lakers dan memenangkan tiga kejuaraan berturut-turut dari tahun 2000-2002.

Karena tensi yang memanas antara Shaq dan Kobe Bryant, pebasket yang sempat ter-bully Yao Ming, itu dioper ke Miami Heats pada 2004. Ia memenangi gelar NBA keempatnya pada tahun 2006 di sana.

Prestasi Shaq juga hebat, salah satunya adalah ia menjadi salah satu dari tiga pemain yang memenangkan penghargaan NBA MVP, All-Star Game MVP, dan Finals MVP pada tahun yang sama, yaitu 2000.

Baca Juga

Dua orang lainnya yang menorehkan hal serupa adalah Willis Reid pada tahun 1970 dan Michael Jordan pada tahun 1996.

Namun, Shaquille O'Neal blak-blakan bahwa rekan terburuk ternyata bukan Kobe Bryant, melainkan Dennis Rodman.


1. Rekan Terburu Shaq Ternyata Rodman, Bukan Kobe

Dennis Rodman saat memperkuat Chicago Bulls

Semua orang tahu, masa kejayaan Shaquile O’Neal terjadi pada saat ia di Los Angeles Lakers terlepas dari insiden perseteruannya dengan Kobe Bryant.

Namun, saat ditanyai pada The Big Podcast with Shaq siapa rekan setim terburuk selama karier basketnya, ia menjawab dengan blak-blakan dan tanpa ragu, yaitu Dennis Rodman.

Baca Juga

"Rekan setim terburuk? Dennis Rodman," kata O'Neal, "Dia adalah pemain hebat, tetapi dia membuat (segalanya) sulit, seperti ketika Anda mencoba berkumpul bersama dan orang-orang (yang jabatannya) di atas Anda membiarkan orang ini melakukan apa pun yang dia inginkan.”

“Jadi, kami harus berada di sana satu jam sebelum pertandingan. Dia datang lima belas menit sebelum pertandingan (setelah) menyantap nasi ayam.”

“Sementara pelatih berbicara, dia akan pergi ke kamar mandi (untuk) mandi air dingin. (Kemudian, ia akan) Datang dan memberi Anda 15-20 rebound."

Baca Juga

Setelah menanggalkan jersey Chicago Bulls yang mana ia memenangkan tiga kejuaraan bersama Michael Jordan dan Scottie Pippen, Rodman dijual ke Lakers.

Rodman tampaknya menjadi bagian yang hilang bagi Shaq dan Kobe muda untuk bersaing memperebutkan gelar di musim 1998-1999 tanpa MJ di NBA.

Namun, Rodman melempem di Los Angeles, ia bahkan hanya bermain 23 pertandingan dan tidak menjadi bagian dari starting line-up tim pelatih, Del Harris.

Baca Juga

Los Angeles Lakers akhirnya tersingkir dalam seri Semifinal Wilayah Barat oleh juara akhirnya San Antonio Spurs.

Selain sikapnya itu, Rodman juga terkenal dengan gaya permainannya yang kotor. Larry Bird pun bahkan tidak menyukai caranya bermain.


2. Ini Pebasket Terbaik NBA versi Shaq, Bukan LeBron James!

Shaquille ONeal, legenda basket NBA.

Pebasket legenda Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, ungkap siapa pemain terbaik NBA saat ini yang mana bukan LeBron James jawabannya.

Sebelumnya, di umur yang sudah menginjak 37 tahun, LeBron James telah meneken perpanjangan kontrak bersama Los Angeles Lakers.

Dilansir Tampa Bay Times, LeBron James telah menyetujui perpanjangan masa bakti selama dua tahun hingga musim 2024-2025 mendatang bersama Los Angeles Lakers.

CEO Klutch Sports, Rich Paul, menyebut bahwa kesepakatan tersebut membuat LeBron James menjadi pebasket dengan gaji termahal dalam sejarah NBA. Sebelumnya, James sendiri memasuki tahun-tahun terakhir kontraknya bersama LA Lakers.

Dengan ditandatanganinya kontrak baru, pemilik empat gelar NBA tersebut akan mendapatkan gaji senilai 46,7 juta dolar AS (sekitar Rp689,5 miliar).

Baca selengkapnya: Shaquille O'Neal Ungkap Pemain Terbaik NBA Saat Ini, Bukan LeBron James!

NBAShaquille O'NealDennis RodmanBasket

Berita Terkini