x

Shaquille O'Neal Ungkap Pemain Terbaik NBA Saat Ini, Bukan LeBron James!

Sabtu, 20 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Shaquille O'Neal, legenda basket NBA.

INDOSPORT.COM – Pebasket legenda Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, ungkap siapa pemain terbaik NBA saat ini yang mana bukan LeBron James jawabannya.

Sebelumnya, di umur yang sudah menginjak 37 tahun, LeBron James telah meneken perpanjangan kontrak bersama Los Angeles Lakers.

Baca Juga

Dilansir Tampa Bay Times, LeBron James telah menyetujui perpanjangan masa bakti selama dua tahun hingga musim 2024-2025 mendatang bersama Los Angeles Lakers.

CEO Klutch Sports, Rich Paul, menyebut bahwa kesepakatan tersebut membuat LeBron James menjadi pebasket dengan gaji termahal dalam sejarah NBA.

Sebelumnya, James sendiri memasuki tahun-tahun terakhir kontraknya bersama LA Lakers. Dengan ditandatanganinya kontrak baru, pemilik empat gelar NBA tersebut akan mendapatkan gaji senilai 46,7 juta dolar AS (sekitar Rp689,5 miliar).

Baca Juga

Tanpa cedera, James kemungkinan akan melampaui Kareem Abdul-Jabbar sebagai raja pendulang poin karier NBA musim dingin ini.

James sendiri telah memenangi empat gelar juara NBA, empat NBA MVP, empat NBA Finals MVP, tiga penghargaan All-Star MVP, dan dua medali emas olimpiade.

Terlebih lagi, James mengukuhkan dirinya sebagai pencetak poin terbanyak di play-off, poin karier terbanyak ketiga, assist karier terbanyak ketujuh. Bahkan, sang pemilik empat gelar juara NBA ini juga tak pernah absen dalam perhelatan NBA All-Star.

Baca Juga

James pertama kali terpilih masuk NBA All-Star pada 2005 dan sejak saat itu pria asal Amerika Serikat tersebut 18 kali berturut-turut selalu melakoni perhelatan tersebut.

Namun, meski sangat berprestasi begitu rupa ternyata Shaquille O’Neal berpendapat lain. Baginya pebasket terbaik NBA saat ini bukanlah LeBron James, melainkan Stephen Curry.


1. Curry Pemain Terbaik NBA

Stephen Curry (Warriors) mencoba merebut bola dari LeBron James (Lakers) di laga kedua NBA (20/10/21).

Dilansir TNT, Shaquille O’neal melihat level megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry, berada di atas semua pemain NBA saat ini.

Pada tahun-tahun sebelumnya, tidak jarang melihat MVP Finals yang berkuasa dipuja sebagai pemain terbaik game. Meskipun tidak pernah dengan suara bulat, ini adalah tren yang diterima secara luas beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Setelah perjalanan bersejarahnya di 2019, banyak yang merasa Kawhi Leonard adalah pebasket terbaik di dunia. Hal yang sama juga dikatakan pada LeBron James dan yang terbaru adalah Giannis Antetokounmpo pada 2021.

Sekarang Steph Curry kembali ke puncak, tampaknya ada peningkatan level pushback saat menobatkannya sebagai pemain terbaik liga.

Baca Juga

Hal itu ditampilkan secara penuh selama episode siniar baru-baru ini. Namun, legenda NBA, Shaquille O'Neal, dengan tegas membela siapa yang dia yakini sebagai pemain terbaik NBA “sejauh ini".

"Tidak ada yang akan mengalahkan pemain terbaik di dunia, Steph Curry," kata Shaq.

Shaq menemukan penolakan langsung dari suara lain di siniar itu, yang dengan sinis bertanya apakah Steph Curry sebenarnya adalah pemain terbaik di dunia. Shaq membalas, "Ya, sejauh ini.”

Baca Juga

Shaq melanjutkan dengan membahas pentingnya kemenangan sebagai sesuatu yang telah dilakukan Steph Curry sepanjang kariernya dan terus dilakukannya di level tertinggi.

Mantan Center LA Lakers itu juga mengapresiasi atas kebangkitan Steph menuju kehebatan, yang tidak dibuntuti oleh proyeksi dan hype superstar.

Saat ini Stephen Curry sama-sama memiliki 4 gelar juara layaknya LeBron James. Selain itu, pria berusia 34 tahun itu juga mengukuhkan dirinya sebagai 3-pointer terbanyak NBA sepanjang masa.


2. Berikut 5 Point Guard Terbaik dalam Sejarah NBA, Ada Curry!

Setiap Stephen Curry memegang bola, pendukung tim basket NBA, Golden State Warriors langsung memberikan sorakan pujian untuknya.

Dari banyaknya pemain basket NBA di posisi point guard, ternyata ada 5 orang yang layak diberi predikat terbaik sepanjang masa.

Dalam permainan sepak bola, setiap pemain yang ada dalam tim memiliki posisi yang berbeda-beda. Ada yang menjadi kiper, bek, gelandang, dan juga penyerang.

Hal serupa juga ada dalam permainan olahraga basket. Dalam satu tim yang terdiri dari lima orang terdapat pemain yang juga memiliki lima posisi berbeda.

Setiap posisi dalam permainan basket tentunya memiliki kriteria dan juga tugas yang berbeda-beda baik saat melakukan serangan maupun dalam kondisi bertahan.

Kelima posisi dalam permainan basket itu antara lain center, small forward, power forward, shooting guard dan juga point guard. Dalam artikel ini sendiri posisi point guard yang menjadi fokus utama.


Baca selengkapnya: Termasuk Stephen Curry, Ini 5 Point Guard Terbaik Sepanjang Masa NBA

NBALeBron JamesStephen CurryShaquille O'NealBasket

Berita Terkini