x

Karena Hal Ini, LeBron James Bakal Lewati Michael Jordan sebagai GOAT NBA

Selasa, 27 Desember 2022 19:08 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM — Legenda hidup dari Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, menyebut bahwa LeBron James mungkin bisa mengambil posisi pemain NBA terbaik sepanjang masa dari Michael Jordan.

Perdebatan antara siapa yang terbaik sepanjang masa di NBA menjadi topik yang selalu ramai diperbincangkan orang-orang.

Tiga orang yang diperdebatkan sebagai GOAT (Greatest of All Time) hingga saat ini adalah Kobe Bryant, LeBron James, dan Michael Jordan.

Banyak analis dan bahkan penggemar NBA percaya bahwa posisi legenda hidup, Michael Jordan, sebagai yang terbaik adalah mutlak.

Namun tidak dengan Dirk Nowitzki. Menurutnya jika LeBron James berhasil menggeser posisi Kareem Abdul-Jabbar dalam perolehan poin sepanjang masa, maka dirinya harus mengakui The King sebagai GOAT baru.

Baca Juga

“Saya selalu menganggap (Michael) Jordan sebagai GOAT, tapi jika LeBron (James) berhasil menggeser posisi Kareem (Abdul-Jabbar), maka saya kehabisan alasan untuk tetap memilih Jordan,” ungkap Dirk Nowitzki dikutip dari Express.

Diketahui mega bintang yang sekarang memperkuat Los Angeles Lakers ini terpaut 629 poin saja untuk dapat menggeser Kareem.

Baca Juga

Saat melawan Dallas Mavericks dalam gelaran NBA Christmas Day 2022-2023 kemarin, LeBron James berhasil mencatatkan 38 poin.

Momen ini membuat Dirk Nowitzki yang turut menonton pertandingan mulai mempertimbangkan posisi Michael Jordan sebagai GOAT.

LeBron James sendiri diproyeksikan untuk bisa menggeser Kareem Abdul-Jabbar dalam kurun waktu 1 musim kedepan.

Baca Juga

1. Daya Tahan Sang Raja yang Tidak Masuk Akal

LeBron James melepaskan tembakan di laga Thunder vs Lakers (11/12/21).

Dirk Nowitzki mengingat-ingat pertandingannya melawan LeBron James yang saat itu masih memperkuat Miami Heat pada NBA finals musim 2010-2011.

Miami Heat yang kala itu dijagokan banyak orang setelah mendatangkan LeBron James malah harus menelan kekalahan dari Dirk Nowitzki bersama Dallas Mavericks.

LeBron James yang diduetkan bersama Dwyane Wade ternyata tidak mampu menjinakkan tim Kuda Putih ini.

Dirk Nowitzki yang kali ini menjadi penonton pun kagum dengan daya tahan LeBron James yang masih bisa bermain dengan luar biasa di musim ke-20nya di NBA.

“Fakta bahwa dia masih bisa main seperti ini di musim ke-20 nya sangatlah luar biasa, dia sangat atletis dan saya turut senang melihatnya,” ungkap pemain berdarah Polandia ini.

Baca Juga

Diketahui bahwa LeBron James kini sedang bermain di musim ke-20 nya. Banyak analisis yang mengatakan bahwa dia tidak akan lagi bisa juara.

Tidak hanya itu, pemain yang dijuluki The King ini juga banyak dikritik orang-orang karena banyak faktor.

Baca Juga

Faktanya, meski menerima banyak kritikan dan juga tidak dijagokan lagi, LeBron James masihlah Sang Raja.

Los Angeles Lakers yang kini dalam masa sulit sebenarnya bukan salah dari LeBron James. Pemain berusia 37 tahun ini sudah bermain sangat apik bahkan tak jarang menjadi MVP dalam pertandingan itu.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa usia memang menghambat LeBron James untuk bermain dengan gaya eksplosif seperti dulu saat ia masih memperkuat Cleveland Cavaliers maupun Miami Heat.

Baca Juga

Sumber: Express

NBALeBron JamesDirk NowitzkiMichael JordanBasketBerita Basket

Berita Terkini