x

Bungkam Los Angeles Lakers, Dallas Mavericks Pecahkan Rekor di NBA Christmas Day

Senin, 26 Desember 2022 15:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs Los Angeles Lakers. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

INDOSPORT.COM – Luka Doncic berhasil membawa Dallas Mavericks unggul melawan Los Angeles Lakers dan mencatatkan rekor baru untuk poin terbanyak dalam satu kuarter dalam gelaran NBA Christmas Day.

Los Angeles Lakers yang berhasil memimpin 12 poin di awal kuarter ketiga harus menerima kenyataan pahit setelah Dallas Maverick berhasil membalikkan keadaan dan mencatatkan rekor baru, 51 poin, untuk poin terbanyak dalam satu kuarter di NBA Christmas Day.

Rekor ini sebelumnya dimiliki oleh Los Angeles Lakers yang berhasil mencetak 45 poin saat melawan Cincinnati Royals pada tahun 1961.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Dallas Mavericks dengan skor telak 124-115.

Selain memecahkan rekor untuk NBA Christmas Day, catatan 51 poin ini juga menyamai rekor poin terbanyak yang dimiliki Dallas Maverick di musim reguler.

Baca Juga

Dallas Mavericks berhasil menggilas Los Angeles Lakers pada kuarter ketiga dengan skor akhir 51- 21.

Dallas yang tampil melempem sampai akhir kuarter kedua mulai meningkatkan ritme permainan di awal kuarter ketiga.

Baca Juga

Christian Wood mengawali bangkitnya Dallas Maverick melalui tembakan tiga angkanya. Diikuti Luka Doncic yang memberikan assist cantik ke Tim Hardaway dan berhasil mengungguli Lakers.

Setelah unggul, Dallas Mavericks masih terus melancarkan banyak serangan. Hardaway tampil memukau dengan mencatatkan empat dari lima tembakan tiga angka di kuarter ketiga ini dengan efisiensi 72 persen.

Baca Juga

1. Baru Pertama Kali Main di NBA Christmas Day

Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs Los Angeles Lakers. (Foto: REUTERS/Jerome Miron)

Secara keseluruhan, Dallas Mavericks mencetak 9 dari 13 percobaan tembakan tiga angka.

“Sepertinya pemain kami sangat bersemangat hari ini, beberapa dari mereka baru pertama kali bermain di NBA Christmas Day,” Sebut Tim Hardaway.

Pemain andalan Dallas Mavericks, Luka Doncic, berhasil tampil gemilang dan hampir menorehkan triple-double dengan catatan 32 poin, 9 assist, dan 9 rebound.

Baca Juga

Selain Doncic, Christian Wood juga merupakan alasan Dallas Maverick dapat memenangkan pertandingan hari ini dengan catatan 30 poin, 7 assist, dan 8 rebound.

LeBron James sebenarnya tidak tampil buruk dan berhasil membawa unggul L.A Lakers sampai akhir kuarter kedua dengan perolehan 38 poin, 5 assist, dan 6 rebound.

Kemenangan Dallas Maverick ini juga menjadi spesial, karena tepat sebelum pertandingan dimulai, peresmian untuk patung legenda The Mavs, Dirk Nowitzki, akhirnya dilakukan.

Baca Juga

Patung ini merupakan hadiah Natal dari Dallas Mavericks untuk para fans dan juga penghormatan untuk legenda hidup, Dirk Nowitzki sendiri.

Patung ini ditempatkan tepat di depan American Airlines Center yang merupakan kendang dari Dallas Maverick.

Patung ini mengabadikan gerakan khas dari Dirk Nowitzki, one legged fade-away jumper, dan memiliki tinggi 24 kaki.

Penulis: Fahri Atilla

NBALos Angeles LakersDallas MavericksBasketBerita Basket

Berita Terkini