x

Edan! San Antonio Spurs Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak dalam Sejarah NBA

Selasa, 17 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan NBA antara San Antonio Spurs vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Daniel Dunn)

INDOSPORT.COM — Pertandingan San Antonio Spurs melawan Golden State Warriors menjadi pertandingan dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah NBA.

San Antonio Spurs menjamu Golden State Warriors di kendang mereka dulu, Alamodome, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 San Antonio Spurs.

Diketahui bahwa terakhir kali mereka bermain di stadion megah ini pada tahun 2002 lalu sebelum akhirnya memutuskan pindah ke AT&T Arena.

Pertandingan antara Golden State Warriors dan San Antonio Spurs ini akhirnya menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah.

Jika melihat dari performa kedua tim, sebenarnya mereka sedang bermain buruk pada musim 2022-2023 tetapi nampaknya ada hal lain yang menarik antusias para penonton ini.

Baca Juga

Golden State Warriors yang berhasil juara pada musim kemarin kini hanya berada di posisi tujuh wilayah barat dengan rekor menang-kalah (21-21)

Sedangkan tim asuhan Gregg Popovich ini sudah mulai kehilangan asa sejak musim lalu dan kini mereka berada di posisi 14 wilayah barat dengan rekor menang-kalah (13-30).

Baca Juga

Antusiasme dari penonton datang atas nama besar dari kedua tim dan juga sehubungan dengan kembalinya San Antonio Spurs yang kembali ke Alamodome yang tentu mendatangkan nostalgia pada beberapa penggemar.

Tidak terkecuali dengan pelatih kepala milik Warriors, Steve Kerr, yang dulunya adalah salah satu pemain San Antonio Spurs pada saat mereka masih menaungi Alamodome Arena.

Tak ayal, pertandingan antara dua tim dengan nama besar ini pun menarik 64,387 penonton dan menggeser pertandingan antara Chicago Bulls dan Atlanta Hawks dengan 62.046 penonton.

Baca Juga

1. Nama Besar Kedua Tim

San Antonio Spurs vs Golden State Warriors

San Antonio Spurs

San Antonio Spurs merupakan salah satu tim NBA yang memiliki sejarah apik. Spurs sendiri baru bergabung di NBA pada 1976.

Menariknya, mereka langsung bisa menjadi salah satu tim terbaik saat itu dengan menyabet lima gelar regional hanya dalam tujuh musim saja.

Pemain yang membesarkan nama mereka adalah Tim Duncan dan Davind Robinson yang kala itu menjadi pondasi pertahanan Spurs dan dijuluki Twin Towers.

Pelatih mereka, Gregg Popovich, juga salah satu pelatih terbaik di NBA. Dia berhasil dinobatkan sebagai pelatih terbaik dalam satu musim sebanyak tiga kali.

Dominasi Spurs saat itu langsung tak terbantahkan dengan filosofi bertahanan milik sang pelatih dan pondasi kuat Twin Towers mereka.

Baca Juga

Mereka pun akhirnya berhasil mendapatkan lima gelar juara di NBA yaitu pada tahun, 1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014.

Golden State Warriors

Golden State Warriors menjadi salah satu tim dengan penggemar terbanyak di era NBA modern saat ini. Mereka dapat bersanding dengan dominasi dari Cleveland Cavaliers yang saat itu diperkuat oleh Kyrie Irving dan LeBron James.

Baca Juga

Dengan adanya Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green sebagai jiwa tim, mereka pun berhasil mendapatkan empat gelar juara dalam delapan tahun terakhir.

Sebelumnnya, mereka juga pernah Berjaya saat Wilt Chamberlain masih bermain dan berseragam Philadelphia Warriors (nama sebelum Golden State Warriors)

Pada masa keemasannya, Wilt berhasil raih rekor dengan poin terbanyak dalam satu pertandingan dengan mencatatkan 100 poin.

Baca Juga

Sumber: Bolavip US

NBASan Antonio SpursStephen CurryGolden State WarriorsGregg PopovichBasketBerita Basket

Berita Terkini