x

NBA: Dallas Mavericks Siap Kabulkan Permintaan Doncic untuk Datangkan Pemain Baru, Siapa Saja?

Minggu, 22 Januari 2023 04:04 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Luka Doncic (kiri) dikawal oleh Jordan Clarkson di duel Dallas Mavericks vs Utah Jazz (03/11/22). (Foto: Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain NBA yang sedang naik daun yakni Luka Doncic ingin agar Dallas Mavericks bisa mendatangkan pemain baru.

Dallas Mavericks sendiri sebenarnya merupakan salah satu tim yang dijagokan juara namun kemampuan mereka hanya terbatas pada Luka Doncic.

Dengan absennya Luka Doncic, bisa dipastikan kalau kekuatan mereka hanya sama dengan tim papan bawah. Ia merupakan salah satu pemain dengan daya serang terbaik di NBA musim 2022-2023.

Puncaknya ialah ketika ia berhasil raih triple-double dengan 60 poin, 21 rebound, dan 10 assist dan menjadi statsistik yang tidak masuk akal.

Baca Juga

Doncic sendiri berada di posisi kedua dalam perolehan NBA MVP musim 2022-2023 dibawah Nikola Jokic yang juga berhasil tampilkan performa fantastis.

Sayang, tidak seperti para kandidat MVP yang berhasil bawa timnya bertengger diperingkat pertama klasemen sementara, Mavericks harus puas untuk berada di posisi lima wilayah barat.

Baca Juga

Dengan fakta kali ini, tentu Luka Doncic berharap bahwa timnya mau mendatangkan beberapa pemain untuk membantunya dalam meraih gelar juara.

Hal ini pun kemudian akan direalisasikan oleh pihak manajemen tim yang akan segera buat pergerakan sebelum NBA Trade Deadline ditutup.

Sehubungan dengan info ini, langsung ada tiga pemain yang diruorkan akan menjadi incaran Dallas Mavericks untuk beri Luka Doncic bantuan.

Baca Juga

1. Tiga Pemain yang Bisa Bawa Dallas Maverics Naik

DeMar DeRozan saat laga Toronto Raptors vs Indiana Pacers.

Dengan kemampuan mencetak angka milik Luka Doncic, maka Dallas Mavericks pun nampaknya akan mengambil pemain yang bisa bertahan.

Adapun ketiga pemain itu adalah:

DeMar DeRozan

Pemain yang kini berseragam Chicago Bulls ini nampaknya akan menjadi incaran utama Dallas Mavericks. Dengan performa Bulls yang terus menurun, nampaknya DeMar juga akan tertarik untuk bergabung dengan tim kuat.

Selain itu, mendatangkan DeMar juga akan menguntungkan Dallas Mavericks dari segi pengalaman sehubungan dengan DeMar yang merupakan seorang bintang veteran.

Namun tentu Dallas maverics harus bersiap rogoh kantong yang cukup mahal mengingat bahwa dia merupakan salah satu pemain kunci Bulls yang tidak akan diberi secara cuma-Cuma.

Baca Juga

Bojan Bogdanovic

Jika opsi DeMar DeRozan terdengar terlalu mahal, maka Bojan Bogdanovic adalah opsi yang bagus bagi Mavericks. Bogdanovic sendiri merupakan salah satu pemain yang bisa melakukan pertahanan namun juga tidak buruk dalam penyerangan.

Rataannya juga terbilang baik dengan 21,3 poin per game, 3,6 rebound per game, dan 2,8 assist per game.

Baca Juga

D’Angelo Russel

Point Guard milik Minnesota Timberwolves ini nampaknya juga bisa menjadi salah satu opsi bagi Mavericks sebagai pemain yang bisa mengalirkan jalan bola dengan baik.

D’Angelo Russel sendiri merupakan playmaker serba bisa yang memiliki rataan 17,2 poin pergame, 2,9 rebound pergame, dan 6,2 assist pergame.

Kemampuan mengumpannya tentu akan memudahkan Luka Doncic dalam mencari ruang agar permainan menyerang mereka bisa lebih efisien.

Baca Juga

Sumber: Sportsnaut

NBADallas MavericksD'Angelo RussellDeMar DeRozanBursa Transfer NBABasketLuka DoncicBerita Basket

Berita Terkini