x

NBA: Kemenangan Brooklyn Nets atas Warriors Jadi Pembuktian 'Mulut Besar' Kyrie Irving

Rabu, 25 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebasket klub Brooklyn Nets, Kyrie Irving.

INDOSPORT.COM — Kyrie Irving berhasil meledak dan membuktikan omongannya setelah berhasil menggasak Golden State Warriors di lanjutan Regular Season NBA 2022-2023.

Pada pertandingan sebelumnya, Kyrie Irving sendiri berhasil mencatatkan double-double dengan 48 poin dan 11 rebound.

Dengan ketidakadaan Kevin Durant yang sedang mengalami cedera kaki, Kyrie Irving nampaknya masih bisa memberi asa bagi Brooklyn Nets untuk bisa bertahan.

Pada interview pasca-laga melawan Jazz, Kyrie Irving sempat menyinggung performanya hari ini dan mengaku akan terus melakukan hal seperti ini jika itu memang dibutuhkan.

Sehubungan dengan hal itu, perkataan pemain yang dijuluki God Handle saat itu nampaknya bukan sekedar gurauan semata.

Baca Juga

Pada laga melawan rival Point Guardnya, Stephen Curry, Kyrie Irving berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 120 – 116.

Tidak hanya berhasil membawa timnya menang, Kyrie juga berhasil mencatatkan 38 poin, 9 assist, dan 7 rebound.

Baca Juga

Seakan membuktikan perkataannya yang menyebutkan bahwa tanpa ada Durant, maka dia siap untuk melakukan apa pun termasuk menjadi mesin pencetak angka Nets.

Selain itu juga, Kyrie Irving sendiri mendapatkan rataan luar biasa dengan berhasil memasukkan 12 dari 22 percobaan tembakan.

Bahkan, pemain yang sebenarnya tidak sering menggunakan tembakan tiga angka ini berhasil memasukkan 5 dari 7 percobaan tiga angka.

Baca Juga

1. Permainan Warriors yang Loyo Diakhir

Kyrie Irving, bintang basket anyar Brooklyn Nets

Pertandingan kali ini juga menjadi saksi bisu tentang buruknya permainan Golden State Warriors diwaktu-waktu krusial.

Pasalnya, skuad didikan Steve Kerr ini berhasil menang dengan selisih 12 angka sampai babak pertama selesai.

Namun nahasnya, momentum dan tempo permainan yang seharusnya berada di tangan mereka tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

Celah Golden State Warriors yang goyah ini pun berhasil dimanfaatkan oleh Kyrie Irving dan rekan-rekan dengan membalikkan keadaan di kuarter tiga.

Hanya pada kuarter ketiga saja, Brooklyn Nets berhasil menang dengan selisih delapan dan hanya menyisakan empat angka saja untuk dikejar di kuarter keempat.

Baca Juga

Julukan Warriors yang selalu panas di kuarter ketiga nampaknya sudah tidak angker lagi sehubungan dengan performa mereka yang buruk di musim ini.

Kuarter keempat pun berhasil direbut oleh Brooklyn Nets dan membuat Warriors menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat mengalahkan tim tangguh wilayah timur tersebut.

Baca Juga

Kekalahan Warriors kali ini bisa dibilang karena buruknya permainan Andrew Wiggins yang hanya mampu mencetak 4 poin saja dalam 27 menit bermain.

Tidak hanya itu, pemain yang berhasil menjadi All Star ini pun hanya mampu memasukkan 2 dari 9 percobaan dengan 0 dari 3 diantaranya adalah tembakan tiga angka.

Pemain Warriors lain sebenarnya tidak buruk, terutama Center mereka, Kevon Looney, yang berhasil dapatkan double-double dengan 14 poin dan 10 rebound hanya dalam 20 menit bermain saja.

Baca Juga

Sumber: Mail Online

NBABrooklyn NetsStephen CurryGolden State WarriorsBasketBerita Basket

Berita Terkini