x

NBA: Ingin Perkuat Scottie Barnes, Raptors Beri Kode Lepas Pascal Siakam?

Rabu, 25 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Toronto Raptors sedang berfokus untuk mengembangkan potensi Scottie Barnes dan disinyalir memberi ruang bagi Pascal Siakam untuk hengkang.

INDOSPORT.COMToronto Raptors sedang berfokus untuk mengembangkan potensi Scottie Barnes dan disinyalir memberi ruang bagi Pascal Siakam untuk hengkang.

Toronto Raptors tiba-tiba menjelma menjadi tim papan atas NBA pada musim 2018-2019 setelah kedatangan Kawhi Leonard.

Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menghentikan dominasi Golden State Warriors yang seperti hampir mustahil untuk kalah.

Golden State Warriors yang pada saat itu memiliki pemain penyerang luar biasa seperti Stephen Curry, Kevin Durant, dan Klay Thompson harus kehilangan gelar mereka.

Bahkan secara pertahanan, Draymond Green berhasil menjadi salah satu yang terbaik di NBA pada musim 2018-2019.

Baca Juga

Sayangnya, mereka harus hancur dengan cedera parah yang mengakibatkan Durant dan Thompson menepi pada partai final melawan Raptors.

Momentum ini pun berhasil dimanfaatkan oleh Kawhi Leonard dan rekan-rekannya hingga akhirnya berhasil mengantarkan Toronto Raptors juara NBA untuk yang pertama kalinya.

Baca Juga

Selain Kawhi Leonard, ada satu pemain lagi yang berhasil menaikkan level permainannya ke tahap setara dengan para NBA All Star.

Pemain tersebut ialah Pascal Siakam yang baru masuk ke liga basket tertinggi dunia ini pada tahun 2016 setelah Toronto Raptors mengambilnya pada draft urutan 27 putaran pertama.

Namun, masa kejayaan Toronto Raptors pun lenyap sehubungan dengan hengkangnya Kawhi Leonard untuk memperkuat Los Angeles Clippers dan nampaknya membuat karier Pascal Siakam ikut terancam.

Baca Juga

1. Tim yang Akan Cocok dengan Pascal Siakam

Pebasket Toronto Raptors Pascal Siakam mengontrol bola mendapat penghadangan dari pebasket Philadelphia 76ers Joel Embiid pada laga playoff NBA 2022 di Scotiabank Arena. Foto: REUTERS/John E. Sokolowski

Sehubungan dengan menurnnya performa mereka, nampaknya Toronto Raptors akan mengincar kemenangan jangka panjang.

Itu berarti, mereka akan lebih fokus untuk mengembangkan potensi-potensi pemain muda mereka terutama Scottie Barnes.

Meski Toronto Raptors kini sedang terpuruk dengan berada di posisi 11 wilayah timur, Scottie Barnes masih berhasil catatkan rataan yang bisa dibilang diatas rata-rata.

Pemain yang baru berusia 21 tahun ini berhasil mendapatkan rataan 15,6 poin per game, 7,1 rebound per game, dan 4,8 assist per game.

Dia berhasil menjadi alternatif penyerang milik Toronto Raptors kala Pascal Siakam sedang berada di bangku cadangan atau sedang absen.

Baca Juga

Dengan tujuan Raptors untuk memaksimalkan para pemain muda, maka jasa Pascal Siakam nampaknya tidak terlalu dibutuhkan.

Sehubungan dengan itu, ada tiga tim besar yang nampaknya bisa menggaet Pascal Siakam. Ketiga tim tersebut adalah Portland Trail Blazers, Phoenix Suns, dan Dallas Mavericks.

Baca Juga

Trail Blazers terbilang cukup merana dengan hanya mengandalkan Damian Lillard saja dan tentu sedang mencari pemain berbakat lain untuk bisa meringankan beban Lillard dan Siakam adalah salah satunya.

Sedangkan Toronto Raptors sendiri kini sedang mengincar Center Phoenix Suns, Deandre Ayton, yang sepertinya akan ditukar dengan Pascal Siakam melalui klausul pertukaran pemain.

Di sisi lain, Luka Doncic yang terang-terangan minta Dallas Mavericks datangkan pemain baru bisa saja menjadikan Pascal Siakam sebagai hadiah untuk menyenangkan hati mega bintang NBA mereka tersebut.

Baca Juga

Sumber: Fadeaway World

NBAKawhi LeonardToronto RaptorsBursa Transfer NBABasketBerita BasketPascal Siakam

Berita Terkini