x

NBA: Stephen Curry Utarakan Niatnya Gabung Timnas Amerika Serikat untuk Olimpiade Paris 2024

Minggu, 22 Januari 2023 04:02 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry menembakkan bola basket ke arah center Dallas Mavericks Dwight Powell di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Kyle Terada

INDOSPORT.COM - Mega bintang milik Golden State Warriors, Stephen Curry, berniat untuk bisa memperkuat timnas Amerika Serikat dalam ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Stephen Curry merupakan pemain basket fenomenal yang masuk dalam NBA pada tahun 2009 silam melalui Draft diurutan ketujuh.

Cukup rendah bila dibandingkan dengan segudang prestasi dan performa luar biasa yang berhasil ia sajikan dalam permainannya.

Stephen Curry juga dikenal sebagai pemain basket dengan akurasi tembakan tiga angka tertinggi dan salah satu orang yang menginisiasi revolusi permainan NBA modern.

Pasalnya, sebelum era Stephen Curry, tembakan tiga angka tidak terlalu digunakan sehubungan dengan rendahnya persentase bola masuk dari area tersebut.

Baca Juga

Namun, pemain yang dijuluki The Chef ini pun menunjukkan efisiensi tembakan tiga angkanya yang akhirnya membuat semua pemain kini ingin seperti dirinya.

Pemain yang kini sudah berusia 34 tahun ini juga berhasil membawa Golden State Warriors juara empat kali.

Baca Juga

Tidak hanya itu, dia juga merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang masuk diantara 10 pemain NBA terhebat sepanjang masa.

Dengan rentetan prestasi yang berhasil ia kantongi ini, Stephen Curry hanya tinggal melengkapi satu medali saja, yaitu medali olimpiade.

Namun sepertinya, hal ini juga tidak akan berlangsung lama setelah sang mega bintang akhirnya umumkan niatnya untuk bergabung dengan timnas Amerika Serikat untuk sabet medali dalam Olimpiade Paris.

Baca Juga

1. Amerika Serikat Akan Kembali Menang Mudah?

Tim basket Amerika Serikat merayakan kemenangan atas Prancis dalam pertandingan Final Bola Basket Putra di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade 2024 ini nantinya akan diadakan di Paris dan basket tentu menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Amerika Serikat pun menjadi negara tersukses dalam ajang olimpiade basket kali ini dengan mengantongi total 16 medali emas.

Bahkan, dari total 18 olimpiade basket yang sudah bergulir, Amerika Serikat selalu bisa raih medali dengan masing-masing satu perak dan satu perunggu.

Dengan bergabungnya Steohen Curry, maka timnas Amerika Serikat digadang-gadang akan kembali menyabet medali emas dengan mudah.

Stephen Curry sendiri merasa ingin bergabung karena menurutnya bermain panggung sebesar olimpiade pasti akan lebih menarik daripada Piala Dunia FIBA.

Baca Juga

Pemain yang sering disapa Steph ini sendiri pernah memperkuat Amerika Serikat dalam ajang Piala Dunia FIBA dan berhasil mempersembahkan medali emas.

Selain alasan tersebut, Steve Kerr yang ditunjuk untuk melatih timnas Amerika Serikat juga merupakan alasan dari pemain berusia 34 tahun ini.

Baca Juga

Pasalnya, Stephen Curry dan Steve Kerr adalah duet pemain dan pelatih yang seakan tak tergantikan. Mantan rekan Michael Jordan ini merupakan pelatih kepala milik Warriors.

Memang masih belum pasti apakah Stephen Curry akan dipanggil dalam timnas Amerika Serikat untuk melakoni Olipiade Paris 2024 ini atau tidak.

Namun jika keputusan berada pada tangan Steve Kerr, maka hampir bisa dipastikan bahwa dia akan memasukkan pemain favoritnya ini dalam tim.

Baca Juga

Sumber: ClutchPoints

NBAStephen CurryGolden State WarriorsBasketBerita BasketOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini