x

Golden State Warriors Kembali Lakukan Ritual The White House untuk Rayakan Gelar Juara NBA

Sabtu, 21 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Golden State Warriors terlihat mengunjungi White House guna merayakan kemenangan mereka di NBA pada musim 2021-2022 lalu.

INDOSPORT.COM — Golden State Warriors kembali melakukan ritual mengunjungi The White House atau Gedung Putih Presiden Amerika Serikat guna merayakan kemenangan mereka di NBA musim 2021-2022 lalu.

Semua pemain, staff, dan anggota pelatihan Warriors terlihat menghadiri tradisi tahunan bagi pemenang NBA kali ini.

Golden State Warriors sendiri terhitung sudah dua kali meghadiri acara tahunan kali ini, yakni pada masa kepresidenan Barrack Obama dan Joe Biden.

Meski mereka terhitung pernah memenangkan empat kali gelar juara NBA dalam kurun 10 tahun terakhir, mereka hanya pernah mendapati sambutan di White House dua kali saja.

Pasalnya, bintang mereka, Stephen Curry tidak ingin mendatangi Istana Kepresidenan Amerika Serikat tersebut saat masa kepresidenan Donald Trump.

Baca Juga

Sebenarnya, Golden State Warriors sendiri pernah dua kali juara dalam masa kepemimpinan Presiden Trump, yaitu pada tahun 2017 dan 2018.

Namun keputusan Stephen Curry ini ternyata membuat satu tim akhirnya memilih untuk tidak berangkat dan hanya melakukan parade di negara bagian California saja.

Baca Juga

LeBron James yang kala itu berakhir menjadi runner-up saat masih berseragam Cleveland Cavaliers juga terang-terangan tidak akan tertarik untuk pergi ke White House dalam masa kepresidenan Trump.

NBA musim 2018-2019 menandai runtuhnya dominasi Golden State Warriors setelah kalah dari Toronto Raptors saat partai final sehubungan dengan badai cedera parah yang harus memaksa Kevin Durant dan Klay Thompson menepi.

Toronto Raptors sendiri merupakan tim asal Toronto, Kanada, yang pada akhirnya juga tidak diundang ke White house. Alhasil, tidak ada satu tim NBA pun yang pernah melakukan tradisi tahunan ini selama masa kepresidenan Donald Trump.

Baca Juga

1. Wapres AS Penggemar Berat Stephen Curry

Stephen Curry dan Klay Thompson di laga Golden State Warriors vs Cleveland Calaviers (10/01/22).

Dengan kembali hadirnya Golden State Warriors kali ini, Presiden Joe Biden pun sedikit menyinggung rivalnya dulu dengan menyebutkan bahwa Warriors akan selalu diterima di White House.

Presiden Amerika Serikat yang ke-46 ini juga menyoroti bangkitnya mereka setelah terpuruk di dua musim sebelumnya, 2019-2020 dan 2020-2021.

“Beberapa tahun ini sangat berat untuk mereka, banyak spekulasi apakah mereka sudah berakhir? Namun mereka bisa berada di sini sekarang,” dalam pidato Joe Biden saat itu.

Sedangkan sang Wakil Presiden, Kamala Haris, yang merupakan penduduk asli California ternyata  merupakan penggemar berat Golden State Warriors.

Sehubugan dengan hal itu, memang Wakil Presiden Joe Biden ini beberapa kali terlihat menghadiri pertandingan Golden State Warriors ketika sedang menjadi tuan rumah.

Baca Juga

Tim asal California ini sendiri akhirnya menghadiahi jersey bagi kedua pemimpin Amerika Serikat saat ini.

Kamala Harris mendapatkan jersey bernomor punggung satu sebagai simbolis penggemar nomor satu Warriors.

Baca Juga

Sedangkann Joe Biden mendapatkan jersey dengan nomor punggung 46 yang merepresentasikan dirinya yang merupakan Presiden Amerika Serikat ke-46.

Dalam kesempatan ini, salah satu wajah NBA sekarang yang juga merupakan NBA Finals MVP musim 2021-2022, Stephen Curry, turut menyuarakan kelegaannya perihal Brittney Grinner yang kini sudah berada di Amerika Serikat.

Diketahui bahwasannya salah satu pemain WNBA (Liga Basket Wanita Amerika Serikat) ini baru saja dipulangkan setelah beberapa bulan ditahan di Rusia atas kepemilikan ganja.

Baca Juga

Sumber: ABC News

NBAStephen CurryBasketBerita BasketJoe Biden

Berita Terkini