x

NBA: Ingin Menambal Lini Pertahanan, Golden State Warriors Incar Caruso?

Rabu, 18 Januari 2023 06:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Alex Caruso melakukan selebrasi pada laga melawaan Portland Trail Blazers.

INDOSPORT.COM — Setelah sebelumnya dirumorkan sebagai incaran New York Knicks, Alex Caruso kini juga turut diincar Golden State Warriors.

Tidak mengejutkan jika sang juara bertahan NBA, Golden State Warriors kini menginginkan Alex Caruso untuk bisa bermain di tim mereka.

Pasalnya, Golden State Warriors baru saja kehilangan Point Guard bertahan mereka, Gary Payton II setelah dibeli Portland Trail Blazers pada off season 2022 lalu.

Kehilangan Gary Payton II ternyata memberikan dampak besar bagi pertahanan Golden State Warriors yang memulai musim kali ini dengan buruk.

Pertahanan Warriors kali ini berasa hampa dengan hanya memusatkan semuanya pada Draymond Green yang menjaga ditengah.

Baca Juga

Stephen Curry yang tajam dari segi penyerangan tentu tak terlalu berbuat banyak ketika bertahan dan Jonathan Kuminga juga belum terlalu bisa diharapkan.

Rencana awal mereka untuk memaksimalkan James Wiseman nampaknya juga belum bisa terealisasi dengan baik.

Baca Juga

James Wiseman yang baru saja terkena cedera pada musim kemarin diproyeksikan untuk bisa menjadi Center yang menjaga daerah dalam.

Dengan begitu, Draymond Green bisa lebih leluasa menahan serangan dari sisi luar, namun rencana mereka tidak berjalan mulus dengan performa Wiseman yang terbilang biasa saja.

Wiseman bahkan cenderung menjadi Center penyerang layaknya Nikola Jokic atau Joel Embiid yang tentu tidak terlalu dibutuhkan oleh Golden State Warriors.

Baca Juga

1. Statistik Alex Caruso

Laga Golden State Warriors vs Charlotte Hornets dalam lanjutan NBA 2022/2023.

Dengan kelemahan yang sangat jelas ini, sang juara bertahan pun kini malah menjadi bulan-bulanan pada musim 2022-2023.

Golden State Warriors yang menyadari hal ini pun segera ingin menambal kelemahan mereka dengan mendatangkan Alex Caruso.

Point Guard milik Chicago Bulls yang beberapa musim ini sedang naik daun setelah berhasil menjadi kunci kesuksesan Los Angeles Lakers pada musim 2019-2020.

Alex Caruso yang pada saat itu belum dikenal pun menjadi salah satu pemain paling fenomenal dengan melakukan banyak dunk dan juga steal.

Dengan performanya itu, ia pun berhasil mengantarkan Los Angeles Lakers menjadi juara NBA musim 2019-2020.

Baca Juga

Setelahnya, ia pun bergabung dengan Chicago Bulls dan juga berhasil merebut beberapa bola krusial bahkan menjadi salah satu pemain bertahan paling ditakuti.

Stephen Curry yang memiliki daya serang luar biasa bahkan pernah merasakan tekanan yang diberikan oleh Alex Caruso yang berhasil membuatnya kesulitan mencetak angka.

Baca Juga

Dengan rataan 1,6 steal per game, tentu Caruso menjadi momok bagi para penyerang lawan.

Meski tidak memiliki statistic gila seperti pemain lain, keahliannya dalam bertahan tetap menjadi incaran bagi tim-tim papan atas NBA.

Dengan ketertarikan New York Knicks dan Golden State Warriors kali ini, Alex Caruso nampaknya akan mulai menjadi salah satu pemain elit di NBA.

Baca Juga

Sumber: Bleachreport

NBANew York KnicksStephen CurryGolden State WarriorsBasketBerita Basket

Berita Terkini