x

Jayson Tatum Pecah Rekor NBA All-Star, Jadi MVP setelah Antar Team Giannis Menang

Senin, 20 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jayson Tatum memenangkan MVP di NBA All-Star 2023. Foto: Kirby Lee-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Jayson Tatum keluar sebagai MVP dalam panggung megah NBA All-Star musim 2022-2023 setelah pecahkan rekor fantastis.

Diketahui bahwa musim reguler NBA kini sedang libur sehubungan adanya gelaran All-Star yang mempertemukan Team Giannis dan Team LeBron.

Kedua kapten tim ini diambil dari perolehan suara terbanyak dalam voting yang diselenggarakan kurang lebih satu bulan sebelum pertandingan All-Star kali ini.

Giannis Antetokounmpo, sebagai kapten tim berhak memilih pemain yang akan ia jadikan satu tim yang mana salah satunya adalah Jayson Tatum.

Keduanya adalah rival yang bertanding di wilayah yang sama yaitu wilayah timur dan merupakan kandidat kuat sebagai sang juara.

Baca Juga

Memilih Jayson Tatum ternyata merupakan keputusan yang tepat setelah pemain basket Boston Celtics ini berhasil mencetak rekor fantastis.

Jayson Tatum berhasil memecahkan rekor sebagai pemain dengan poin terbanyak dalam gelaran All-Star sepanjang sejarah NBA dengan 55 poin.

Baca Juga

Rekornya kali ini berhasil melampaui Anthony Davis sebagai pemegang sebelumnya yang berhasil mencetak 52 poin pada NBA All-Star tahun 2017 lalu.

Efisiensi tembakan dari Jayson Tatum juga di atas rata-rata dengan memasukkan 22 dari 31 percobaan yang membuat penampilannya ini makin lengkap.

Dengan performa sebagus itu, tak ayal bahwa dia pun akhirnya keluar sebagai MVP pada laga akbar kali ini sehubungan dengan timnya, Team Giannis, berhasil menekuk Team LeBron.

Baca Juga

1. Donovan Mitchel Lagi-lagi Gagal Buat Mantan Menyesal

Jayson Tatum memenangkan MVP di NBA All-Star 2023. Foto: Kirby Lee-USA TODAY Sports via REUTERS.

Performanya kali ini hanya bisa diimbangi oleh Donovan Mitchell yang memang memiliki misinya tersenidir untuk membuat mantan menyesal.

Seperti yang sudah diketahui, gelaran All-Star kali ini berlansung di Salt Lake City, Utah, yang merupakan markas dari mantan tim Mitchell, Utah Jazz.

Utah Jazz sendiri diketahui melepaskan bintang mudanya tersebut yang akhirnya diterima dengan senang hati oleh Cleveland Cavaliers.

Pemain yang dijuluki The Spida ini pun berhasil mencetak 40 poin di laga All-Star kali ini sehubungan dengan dirinya yang mengincar gelar MVP dalam sekembalinya dia ke Utah.

Sayangnya, rekan satu timnya kali ini, Jayson Tatum, berhasil melebihi perolehan tersebut dengan 55 poin yang membuat Mitchell gagal dapatkan MVP.

Baca Juga

Dengan kedua pemain ini sedang panas, Team Giannis pun berhasil menang dengan cukup mudah dalam laga NBA All-Star kali ini.

Team Giannis berhasil mengalahkan Team LeBron dengan skor 184-175 yang mebuat gelaran ini menjadi ajang hujan poin.

Baca Juga

Sayangnya, LeBron James tampaknya bermain terlalu serius dalam laga All-Star kali ini dan membuatnya harus terkena cedera yang membuatnya harus meninggalkan permainan lebih awal.

Dengan begitu, ia pun juga dipastikan harus menepi selama beberapa minggu yang tentu akan merugikan timnya Los Angeles Lakers, setelah pekan All-Star ini selesai.

Pekan NBA All-Star musim 2022 – 2023 pun cukup meninggalkan kesan dengan kembalinya kontes dunk menjadi lebih menarik dan Jayson Tatum yang menutupnya dengan memecahkan rekor fantastis.

Baca Juga

Sumber: ESPN

NBALeBron JamesGiannis AntetokounmpoNBA All-StarAnthony DavisBasketBerita BasketJayson Tatum

Berita Terkini