x

MPL Indonesia Season 9 Bakal Digelar 18 Februari, EVOS dan RRQ Galau?

Sabtu, 22 Januari 2022 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Kompetisi eSports MPL Indonesia Season 9 akan mulai digelar pada 18 Februari 2022 mendatang. Namun, skuat EVOS Legend dan RRQ Hoshi malah galau.

Akun Instagram ofisial MPL Indonesia baru saja mengumumkan bahwa MPL Indonesia Season 9 akan dimulai pada 18 Februari, sehingga jadi kabar baik bagi penggemar.

MPL Indonesia sendiri merupakan event eSports paling populer di Indonesia yang mempertandingkan game Mobile Legends, diikuti oleh delapan tim peserta tiap musim.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun delapan tim peserta MPL adalah ONIC Esports, RRQ Hoshi, EVOS Legends, Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Geek Fam ID, dan terakhir ada Rebellion Genflix.

Melansir dari laman Liquipedia, kompetisi MPL Indonesia Season 9 ini menghadirkan total hadiah yang fantastis, 300 ribu dollar Amerika atau setara dengan Rp4,3 miliar.

Menarik untuk menantikan MPL Indonesia Season 9 ini, apakah ONIC Esports mampu mempertahankan gelar juaranya tahun lalu, ataukah akan hadir juara baru di Indonesia?

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, dua tim kuat di pentas Mobile Legends, EVOS Legend dan RRQ Hoshi nampaknya saat ini tengah galau dalam menyusun line-up pemain musim ini.

Ada beberapa pro player Mobile Legends yang mengisyaratkan tidak akan bermain di MPL Indonesia Season 9, mulai dari EVOS Wannn, hingga Xinnn dari tim RRQ Hoshi.


1. EVOS Wannn dan RRQ Xinnn Absen?

Xinnn, anggota tim eSports RRQ Hoshi divisi Mobile Legends.

Walaupun sudah ada kabar baik, jika MPL Indonesia Season 9 akan digelar mulai 18 Februari 2022, tapi EVOS Wannn dan RRQ Xinnn rupanya memiliki pandangan lain.

Wannn disebut-sebut akan turun ke MDL, kompetisi kasta kedua di pentas Mobile Legends nasional. Hal itu diketahui dari live streaming kapten EVOS Legends, yaitu Rekt.

Tak cuma Wannn, Rekt juga menyebutkan bahwa LJ juga akan turun kelas, membela tim EVOS Icon di MDL Indonesia Season 5.

"Gue fokus persiapan MPL Season 9, gue nggak mau turun ke MDL kayak Josh (LJ) sama Iwan (Wannn)," ungkap Rekt saat menggelar live streaming di Nimo TV. 

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, pemain RRQ Hoshi, Xinnn juga mengaku tidak akan tampil reguler di MPL Indonesia Season 9, lalu ia menyerahkan posisinya pada sang junior, yaitu Skylar.

"Pokoknya di Season 9 (MPL) gue sudah ngomong sama Skylar, elu main full," ucap Xinnn saat menjadi bintang tamu di Podcast Empetalk, kepada host Jonathan Liandi.

Meski tim eSports EVOS Wannn dan RRQ Xinnn telah gembar-gembor tidak akan berlaga di MPL Indonesia Season 9, tapi kepastian itu baru akan terbukti pada 18 Februari mendatang.

eSportsMobile LegendsEVOS EsportsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsEVOS LegendXinnMPL Indonesia Season 8

Berita Terkini