x

Segera Bertolak ke SEA Games, Atlet eSports Dijanjikan Bonus Rp7 Miliar!

Jumat, 6 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Harian Pengurus Besar eSports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo.

INDOSPORT.COM - Ketua Harian Pengurus Besar eSports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo, mewakili Ketum Budi Gunawan mengecek kesiapan para atlet menjelang berlaga di SEA Games 2022 Vietnam. 

Bambang tak lupa memberikan arahan kepada para atlet eSports sekaligus mempersiapkan segala kebutuhan mereka, khususnya perlengkapan teknis, mentalitas, hingga stamina.

Baca Juga

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum berangkat ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga stamina," ujar Bambang Sunarwibowo di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Kamis (5/5/22).

Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun meyakini para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan terbaik di Vietnam nanti.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya agar membawa pulang medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Bambang Sunarwibowo menyampaikan bahwa total ada 38 atlet yang dikirim ke SEA Games 2021. Mereka bakal bertarung di enam nomor pertandingan.

"Ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya masing-masing bisa mendapatkan emas," cetusnya.

Baca Juga

Selain mengecek persiapan para atlet, Bambang juga menyampaikan bahwa Ketum Budi Gunawan memberikan tambahan uang saku untuk para atlet yang akan berangkat ke Vietnam sebesar Rp850 juta. 

Kemudian, bonus sebesar Rp7 miliar juga telah disediakan untuk para atlet yang nantinya berhasil membawa pulang medali emas dari SEA Games 2021.


1. Hanya 5 Game

Rakornas PB Esports Indonesia

Sebagai informasi, game yang akan dipertandingkan dalam SEA Games kali ini adalah FIFA, Crossfire, Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legend. Ada pun para atlet akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (10/5/22).

Meski kuota atlet harus dipangkas karena minim dana, cabang olahraga eSports Indonesia optimis meraih enam medali emas di SEA Games 2021.

Baca Juga

Ada pun game eSports yang dicoret dari keikutsertaan adalah Arena of Valor (AOV), League of Legends PC, League of Legends: Wild Rift untuk pria dan juga untuk wanita.

Baca Juga

Sementara lima game eSports yang dipertahankan adalah Mobile Legends, PUBG Mobile Solo, PUBG Mobile Team, Cross Fire, Free Fire, dan FIFA Online 4.


2. Istri Bung Karno Jajal Game Balap Mobil

Istri Bung Karno, Ratna Sari Dewi atau yang akrab disapa Dewi Sukarno, masih enerjik dan awet muda meskipun usianya sudah mencapai 82 tahun.

Di usianya yang memasuki 82 tahun, istri mantan presiden pertama Indonesia, Dewi Soekarno, merambah dunia esports dengan membangun sebuah pusat esport terbesar di Jepang.

Usia bukanlah penghalang bagi Dewi Soekarno untuk terus berkarya. Tak tanggung-tanggung, Dewi Soekarno ikut menyemarakkan dunia esport yang digandrungi kaum muda.

Pada Rabu (20/0422) kemarin Dewi Soekarno resmi memperkenalkan taman esport terbesar di Jepang yang diberi nama “RED TOKYO TOWER”. Pusat esport ini berlokasi di Tokyo Tower Foot Town.

Baca Juga

Melalui akun resminya di Instagram, wanita asli Jepang yang dikenal dengan nama Ratna Sari Dewi ini menjelaskan bahwa pusat esport yang dia bangun ini dilengkapi dengan teknologi XR tercanggih di dunia.

“Begitu saya masuk, saya merasa seperti berada di dunia lain. ‘RED TOKYO TOWER; adalah fasilitas di mana Anda dapat merasakan game terbaru dan menikmati turnamen dan event,” tulis Dewi Soekarno.

Baca Selengkapnya

SEA GamesVietnameSportsPUBG MobileBerita eSportsPB Esports Indonesia (PBESI)SEA Games 2021

Berita Terkini