x

Petarung Cantik UFC Ini 'Jatuh Cinta' dengan Aksi Lompatan Khabib ke Tim McGregor

Minggu, 14 Oktober 2018 13:10 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Petarung UFC, Ronda Rousey.

INDOSPORT.COM - Perhelatan pertandingan akbar UFC ke-229 antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pun sudah seminggu terlewati. Namun, berita dan kisah menarik terkait pertandingan tersebut pun masih belum habis untuk dibahas.

Kisruh hebat yang terjadi pasca perhelatan tersebut masih belum menemui titik terang. Seperti yang kita ketahui, Khabib melakukan serangan kepada tim McGregor dengan loncat dari atas oktagon.

Meski berhasil memenangkan pertandingan dan mempertahankan gelar juara kelas ringan, tindakan Khabib menyerang salah satu kru McGregor itu menjadi pemicu isu bahwa gelar kemenangannya tersebut terancam dicabut.

Baca Juga

Sampai berita ini dipublikasikan, pencabutan gelar tersebut belum jelas jadi dilakukan atau tidak. Bahkan, ada wacana baik McGregor dan Khabib akan 'ditendang' dari UFC selama beberapa hari hingga akan dipenjara.

Namun, tidak dapat dipungkiri karena kasus ini nama Khabib pun langsung meroket ke seluruh penjuru dunia. Bahkan di Indonesia, Khabib sering kali menjadi trending topic dan menjadi bahasan para netizen di berbagai macam media sosial.


1. Komentar Ronda Rousey

Ronda Rousey.

Termasuk ke telinga Ronda Rousey, aktris sekaligus pegulat wanita legenda asal Amerika Serikat yang turut ikut mengomentari hal tersebut. Rousey merasa hal yang dilakukan Khabib kepada tim McGregor adalah hal yang benar.

“Saya pikir, tindakan Khabib melompat keluar dari area oktagon tidak seburuk melempar benda ke bis,” ujarnya dilansir dari portal berita olahraga, Give Me Sports.

Rousey juga mengungkapkan bahwa perlakuan dan hukuman terhadap petarung dalam sebuah pertandingan haruslah sama, tidak boleh ada satu pihak yang diuntungkan dan dirugikan.

Baca Juga

Rousey menyampaikan pendapatnya, atau bisa dikatakan sebagai sindiran kepada UFC soal kasus McGregor dan Khabib.

“Saya tidak berpikir bahwa ada seseorang yang mendapatkan perlakuan khusus karena hanya namanya lebih besar,” ujar petarung wanita yang berusia 31 tahun ini dengan tegas.

Rousey juga mendengar bahwa Khabib akan menerima hukuman terkait penyerangan yang Ia lakukan terhadap kru McGregor. Lebih parahnya, isu Khabib akan dilaporkan ke polisi oleh beberapa pihak yang diduga sebagai tim McGregor.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Rousey pun mengaku tidak setuju atas hal itu. Ditambah dengan fakta bahwa McGregor sama sekali tidak mendapatkan hukuman atau larangan sama sekali dari UFC.

Menariknya, Rousey juga mengakui bahwa pertarungan kemarin tidak lepas dari strategi dunia hiburan, namun apa yang diterima Khabib menurutnya sudah di luar batas.

“Saya mengerti pertarungan ini harus dipromosikan, saya juga benar-benar melakukannya," tutur Ronda.

“Tapi saya tidak berpikir bahwa (Khabib) harus ditangkap ketika melakukan ini," tambahnya.

Baca Juga

Juara bertahan Pan Amerika Judo Championship ini pun mengatakan bahwa Ia bisa membuktikan bahwa pertarungan dapat menjadi sensasional tanpa harus ada kisruh atau pelanggaran.

“Saya pikir saya bisa membuktikan, bahwa Anda dapat membuat perkelahian yang menggairahkan dan membuat orang benar-benar ingin melihatnya tanpa melanggar garis hukum apapun,” tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Berita MMA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

Ronda RouseyUltimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini