x

Tak Mau Comeback, UFC Nyatakan Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun

Jumat, 19 Maret 2021 12:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COMUFC resmi menyatakan bahwa Khabib Nurmagomedov resmi pensiun sebagai petarung MMA, setelah lama bernegosiasi alot untuk membujuknya agar mau comeback.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Dana White selaku bos UFC melalui akun Twitter resminya yang menyatakan The Eagle resmi pensiun sebagai petarung MMA profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Dana White juga memberikan ucapan terima kasih dan mendoakan Khabib untuk selalu menikmati masa pensiunnya dari ajang seni bela diri campuran.

“29-0. Dia resmi pensiun. Sungguh menjadi hal yang luar biasa menyaksikan perjalanan karier anda, Khabib Nurmagomedov. Terima kasih untuk SEMUANYA dan selalu menikmati hidupmu selanjutnya kawan,” cuit Dana White.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, UFC juga mengunggah sejumlah video untuk mengenang perjalanan karier sang jawara kelas ringan yang berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan menjadi 29-0-0.


1. Harapan Dana White Pupus

Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

Berita ini juga membuat harapan Dana White pupus, setelah selama sekitar lima bulan terakhir ia selalu berusaha membujuk Khabib Nurmagomedov agar mau comeback.

Khabib sendiri sebenarnya sudah mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun sebagai petarung MMA, usai kemenangannya dan sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan atas Justin Gaethje di UFC 254 pada akhir Oktober 2020.

Ia memutuskan untuk pensiun karena ingin menuruti permintaan ibunya, yang tak mau Khabib bertarung tanpa ditemani almarhum ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang telah meninggal pada Juni 2020.

Namun Dana White percaya dan selalu membujuk Khabib untuk pensiun, karena The Eagle bakal menimbang keinginan ayahnya yakni menggenapkan rekor kemenangannya menjadi 30-0 dengan melawan Georges St-Pierre.

Akan tetapi kini kenyataannya Dana White harus mengubur harapannya lantaran Khabib Nurmagomedov sudah bulat memutuskan dirinya resmi pensiun.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini