x

Skenario Bos UFC yang Memalukan untuk Cari Pengganti Khabib

Selasa, 16 Maret 2021 15:52 WIB
Editor: Juni Adi
Khabib Nurmagomedov, Dana White, dan Tony Ferguson

INDOSPORT.COM - Presiden UFC, Dana White saat ini mungkin tengah pusing sambil menggaruk-garuk kepalanya yang botak, lantaran sejumlah skenarionya untuk membuat pamor UFC kembali naik berantakan.

Sejak Oktober 2020, Dana White telah merancang agak UFC semakin seru dan makin digemari oleh kaum adam. Akan tetapi hal rencana tersebut tidak berjalan dengan bagus.

Nasib sial Dana White dan skenarionya diawali keputusan mengejutkan Khabib Nurmagomedov yang menyatakan pensiun usai UFC 254.

Baca Juga

UFC jelas kelimpungan dan belum siap, karena secara mendadak mereka kehilangan salah satu sumber uang tersebesarnya. 

Apalagi, Khabib Nurmagomedov pensiun dengan masih berstatus juara kelas ringan UFC. Alhasil, UFC pun bingung untuk mengatur bagaimana divisi paling elite mereka itu tetap berjalan seru pasca Khabib pensiun.

Baca Juga

Seiring berjalannya waktu, pamor UFC mulai merosot hingga membuat Dana White ngotot ingin membuat Khabib melakukan comeback, namun upaya dan harapannya sia-sia.

Tak ingin berlarut-larut dengan Khabib, UFC langsung mencari sosok lain untuk mendopleng pamornya lagi yakni jatuh ke tangan Conor McGregor.


1. Skenario Memunculkan Petarung Hebat Gagal

Israel Adesanya vs Yoel Romero di UFC 248.

Bukan cuma kedatangan salah satu sumber uang lain plus calon juara, McGregor juga diyakini White bakal bisa memancing Khabib batal pensiun. Sayangnya, White kena gocek karena Conor McGregor harus takluk dari Poirier di UFC 257. 

Skenario UFC memunculkan juara baru kelas ringan sekaligus pengundang PPV plus rencana memancing Khabib kembali ke oktagon langsung berantakan menyusul kalahnya The Notorious.

Baca Juga

Beban White semakin bertambah, setelah petarung tangguh lainnya juga harus mundur dari UFC, Khazmat Chimaev karena Covid-19.

Padahal Dana White telah menyiapkan Khazmat sebagai gacoa baru yang siap untuk jadi bintang UFC. Mulai dari langsung naik kelas hingga mendapat jaminan kesehatan.

Tetapi, skenario untuk Chimaev lagi-lagi ambyar dengan pernyataannya untuk pensiun. Tak puas dengan Khazmat Chimaev, sosok petarung lain dimunculkan oleh Dana White.

Ia adalah Israel Adesanya. Baru-baru ini dirinya tampil di UFC 259 melawan Jan Blanchowicz, diharapkan Adesanya mampu mengalahkan lawannya itu dan menjadi juara ganda.

Baca Juga

Keberhasilan Adesanya menjuarai kelas berat ringan juga akan memudahkan UFC mengatur skenario mempertemukannya dengan Jon Jones.

Pertarungan Adesanya vs Jones bakal spektakuler, bahkan mungkin menjadi salah satu yang terbesar yang pernah diadakan UFC. Celaka bagi White, skenario itu pun kandas.

Adesanya ternyata kalah dari Blachowicz sehingga semua kemungkinan duelnya dengan Jones bisa dipastikan hancur berkeping-keping.

Tentunya Dana White bakal berharap semesta tidak terus memusuhi karena dia benar-benar butuh salah satu skenarionya berjalan mulus.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorDana WhiteKhabib NurmagomedovIsrael Adesanya

Berita Terkini