x

Ditangkap Polisi Usai KDRT Sang Istri, Ini Pembelaan Eks Raja UFC

Rabu, 13 Oktober 2021 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Chuck Liddell, Eks juara UFC

INDOSPORT.COM – Mantan raja UFC, Chuck Liddell memberikan pembelaaan usai resmi ditangkap dan bakal di penjara karena melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada sang istri, Heidi Northcott Liddel.

Mantan juara kelas berat-ringan (light heavyweight) UFC itu sebelumnya telah ditangkap dan ditahan di Lost Hills, California, Amerika Serikat karena melakukan KDRT kepada istrinya, Senin (11/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu pihak kepolisian setempat mendapatkan panggilan dari rumah Liddell, di mana terjadi pertengkaran hebat antara suami-istri tersebut yang berujung Heidi mendapatkan kekerasan fisik.

Meski Heidi tak sampai harus mendapatkan perawatan medis dan hanya mengalami luka ringan, namun Chuck Liddell tetap ditahan oleh kepolisian setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Chuck kemudian juga mendapatkan hukuman denda senilai 20 ribu dollar AS (Rp284 juta), dan akan dijadwalkan melakukan sidang di Van Nuys, California yang dijadwalkan pada Rabu (13/10/21) waktu setempat.

Usai ditangkap, Chuck Liddell kemudian melakukan pembelaan, dengan mengatakan bahwa mantan juara UFC itu tak bersalah dan yang menjadi korban atas insiden KDRT yang melibatkan sang istri, Heidi Northcott Liddel.


1. Pernyataan Chuck Liddell

Chuck Liddell, Eks juara UFC

“Polisi yang merespons panggilan dan datang ke rumah saya sangat profesional. Sementara informasi tentang kasus ini bakal terungkap pada waktunya. Saya percaya penting untuk menyampaikan dan mengklarifikasi beberapa fakta tentang situasi ini.

Saya adalah korban dari insiden yang terjadi pada malam kemarin di rumah keluarga kami, karena rincian kasusnya bakal terungkap.

Para petugas memberitahu saya bahwa istri saya aka segera ditangkap, karena saya tidak menanggapi serangannya sementara saya juga mengalami memar dan luka, dan saya mengajukan diri untuk menggantikannya.

Ini adalah salah satu dari banyak percobaan saya untuk melindungi masalah kesehatan mental keluarga saya dari publik. Sudah jelas bahwa hal ini tak bisa berlanjut, karena kehidupan pribadi kami belum mencapai titik pelanggaran publik.

Tolong hormati privasi kami karena saya juga menjadi kepala keluarga yang harus membimbing kami melalui masa sulit ini,” tulis Chuck Liddell.

Chuck menikah dengan Heidi Northcott lebih dari satu dekade lalu, di mana keduanya juga telah dikaruniai dua buah hati yang lahir pada 2011 dan 2013.

Chuck Liddell telah bergabung dengan UFC pada 1998 silam, di mana ia pernah meraih gelar juara kelas light heavyweight pada 2005 usai mengalahkan Randy Couture dan mampu mempertahankannya empat kali sebelum dirampas oleh Quinton Jackson di UFC 71 pada 2007.

Ia kemudian memutuskan pensiun usai kalah dari Rich Franklin pada 2010, lalu setelah delapan tahun memutuskan untuk comeback di bawah bendera Golden Boy Promotion, namun kembali kalah atas Tito Ortiz pada 2018 dan akhirnya resmi kembali pensiun.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini