x

Tak Puas Hadapi Islam Makhachev, Charles Oliveira Tantang Khabib dan McGregor

Senin, 25 Juli 2022 17:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung UFC, Charles Oliveira, menantang Khabib hingga Conor McGregor, padahal pada bulan Oktober, petarung asal Brasil ini akan menghadapi Islam Makhachev.

INDOSPORT.COM – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Charles Oliveira, menantang Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Padahal pada bulan Oktober 2022, petarung asal Brasil ini akan bertarung dengan Islam Makhachev.

Sebagaimana diketahui, Charles Oliveira akan menghadapi pertarungan melawan teman seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev.

Baca Juga

Pertarungan UFC 280 antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan digelar pada Sabtu (22/10/22) di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi.

Duel antara kedua petarung tersebut akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC. Sebenarnya Oliveira menjadi raja dalam kelas tersebut.

Namun Dio Bronx harus dilengserkan oleh Justin Gaethje, karena masalah kelebihan berat badan sesuai dengan aturan UFC.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi UFC, Carles Oliveira telah membukukan 33 kali kemenangan, 8 kali menderita kekalahan.

Sementara Islam Makhachev baru sekali menderita kekalahan dari 22 pertarurang yang telah dilakoni. Kekalahan tersebut ia terima saat menghadapi petarung asal Brasil lainnya, yakni Adriano Martins.

Baik Oliveira, maupun Makhachev memiliki rekor kemenangan yang sama-sama panjang di kelas ringan UFC.

Baca Juga

Petarung yang memiliki gaya pertarungan jiu-jitsu, Oliveira, unggul tipis satu angka dari petarung asal Rusia tersebut, yang memiliki 10 kemenangan beruntun.

Bahkan, legenda UFC, Daniel Cormier, telah mengakui bahwa petarung berusia 32 tahun itu sebagai lawan yang sepadan bagi Islam Makhachev.


1. Charles Oliveira Tantang Khabib dan McGregor

Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov.

Belum juga melakukan pertarungan melawan Islam Makhachev, Charles Oliveira sudah menargetkan untuk melawan Conor McGregor.

Melansir dari MMA Fighting, setelah memenangkan pertarungan kala menghadapi Justin Gaethje, Oliveira mengharapkan agar bisa bertarung melawan Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga

Namun, petarung yang berasal dari Macaco Gold Team tersebut tetap menghormati keputusan yang diambil oleh ‘The Eagle’.

“Dia telah pensiun, sepatutnya. Fokus saya adalah bertarung di bulan Oktober, lalu kembali ke Brasil untuk bertarung di bulan Januari,” ungkap Oliviera dikutip dari MMA Fighting.

“Kita perlu menghormati pendapat orang, keputusan. Tentu saja saya menghormati apa yang telah dia (Khabib) lakukan selama bertahun-tahun. Jika dia memilih untuk melawan saya, inilah saya,” tambahnya.

Baca Juga

Dan ketika ditanya tentang kemungkinan bertarung dengan Khabib, petarung berusia 30 tahun itu mengungkapkan “Ini adalah pertanyaan yang perlu Anda sampaikan kepadanya.”

Di sisi lain, Charles Oliveira juga telah membidik pertarungan untuk menghadapi ‘The Notorious’, setelah menghadapi Makhachev.

“Ini bisnis dan jika dia membawa uang, bagus. Dia sedikit lebih berat. Aku bisa menemuinya di sana jika perlu.”

Baca Juga

Bahkan petarung dengan jurus andalan jiu-jitsu itu juga mengungkapkan bahwa dirinya membenci McGregor.

“Saya tidak memiliki kesukaan khusus untuk [McGregor],” tambah petarung UFC asal Brasil, Charles Oliveira.

“Saya pikir McGregor hanya ingin menikmati hidup. Fokus saya sekarang adalah Islam dan apa yang akan terjadi selanjutnya,” pungkasnya.


2. Duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev!

Petarung UFC, Charles Oliveira, menantang Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Padahal pada bulan Oktober 2022, petarung asal Brasil ini akan bertarung dengan Islam Makhachev.

Panggung Ultimate Fighting Championship (UFC) pada Oktober 2022 mendatang akan kembali membara dengan duel panas Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Duel UFC 280 antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan digelar pada Sabtu (22/10/22) di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi.

Pertarungan tersebut akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC. Jelang duel panas tersebut, sebenarnya Charles Oliveira memiliki catatan metereng karena baru saja berduel dengan Justrin Gaethje Mei 2022 lalu pada UFC 274.

Sayangnya, Charles Oliveira harus mencopot sabuknya karena dirinya tidak bisa penuhi berat badannya sesuai aturan sebelum laga berlangsung.  

Menilik rekor, baik Islam Makhachev maupun Charles Oliveira memiliki rekor kemenangan yang sama-sama panjang di kelas ringan UFC.

Baca selengkapnya

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorKhabib NurmagomedovIslam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini