x

MMA: Ditanya Soal Amanda Nunes, Dana White Malah Bahas Kamaru Usman dan Dipertimbangkan Sebagai ‘GOAT'

Rabu, 3 Agustus 2022 10:04 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Kamaru Usman

INDOSPORT.COM – Kehadiran Kamaru Usman yang menjadi salah petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yang paling banyak ditonton oleh para pecinta olahraga MMA membuat Dana White memujinya habis-habisan.

Bos UFC yang baru menjalani hari-harinya yang super sibuk itu mempertimbangkan nama Kamaru Usman sebagai salah satu Greatest of All Time (GOAT) yang dimiliki industri bela diri campuran itu.

Baca Juga

Awal mulanya, Dana White ditanya perihal Amanda Nunes yang berhasil membalaskan dendamnya kepada Juliana Penna.

Alih-alih membahas Amanda Nunes, Dana White justru mengalihkan pembicaraannya dengan membahas si The Nigerian Nightmare itu.

“Aku senang anda menanyakan hal itu,” kata Bos UFC, Dana White, ketika ia ditanya soal Amanda Nunes.

Baca Juga

“Kau tahu, aku masih mempertimbangkan nama Jon Jones. Saatnya membicarakan Kamaru Usman. Kau tahu? Dia telah memiliki pertarungan dan berhasil mengalahkan Anderson Silva,” ucap Dana White yang berusaha mengalihkan pembicaraan.

“Dia sudah mengalahkan Jon Jones dan GSP (Georges St. Pierre). Dan dalam pertandingan selanjutnya, apabila berhasil mengalahkan Leon Edwards, maka dia sudah berhasil mengikat Anderson Silva,”.

Baca Juga

Kamaru Usman akan direncakan tampil menghadapi Leon Edwards yang akan diselenggarakan pada Sabtu (20/8/22) nanti.

Laga UFC 278 ini akan jadi ajang balas dendam bagi Leon Edwards yang sebelumnya pernah dikalahkan Kamaru Usman di tahun 2015 lalu.


1. Tertawakan Duel MMA di Indonesia

Kamaru Usman

Juara dunia kelas welter UFC, Kamaru Usman sempat heboh jagat dunia maya khususnya netizen Indonesia, setelah dirinya memberikan reaksi tertawa melihat duel dua petarung One Pride MMA. 

Reaksi tersebut terjadi ketika Kamaru Usman menyaksikan cuplikan pertarungan Alex Munster vs Rudy 'Ahong' Gunawan dalam duel Fight Night 42 pada 20 Februari 2021 lalu di Instagram MMA Junkie.

Baca Juga

"Kedua petarung ini tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik karena kelelahan," tulis keterangan postingannya. 

Lalu Usman melontarkan tanggapannya di kolom komentar dengan menulis "Apa yang baru saja saya lihat," tulis Usman sambil memberi lima emoji tertawa. 

Pertarungan Munster vs Ahong menjadi sorotan lantaran keduanya terlihat sudah kelelahan meski baru memasuki ronde kedua. 

Baca Juga

Tidak ada pukulan dan tendangan agresif, bantingan keras, atau submission layaknya pertarungan di UFC. 

Mengetahui Kamaru Usman memberikan menyoroti video pertarungan itu, netizen Indonesia pun langsung ikut menimpali komentar petarung berusia 34 tahun itu. 

Sebagian besar netizen Indonesia tidak menyangka Usman memberi komentar duel Munster vs Ahong. 

Baca Juga

"Diketawain Lord Usman deh," ujar salah satu netizen Indonesia.

Pada duel itu, Ahong kalah TKO ronde kedua dari Munster. Sedangkan Kamaru Usman yang ikut beradu akting di ‘Black Panther: Wakanda Forever’ ini masih mempertahankan gelarnya hingga saat ini.


2. Ikut Bintangi Film ‘Black Panther: Wakanda Forever’

Kemenangan Kamaru Usman atas Jorge Masvidal di UFC 261.

Bintang UFC pemegang sabuk gelar UFC kelas welterweight, Kamaru Usman, menjadi salah satu pemeran dalam film ‘Black Panther’ yang akan tayang dalam beberapa bulan lagi. 

Petarung yang tengah mempersiapkan pertandingannya melawan Leon Edwards pada Agustus nanti ini akan melihat dirinya pertama kali dalam  layar lebar.

Namun hingga saat ini, peran yang akan dimainkan oleh petarung keturunan Amerika-Nigeria dalam film tersebut masih belum diketahui. 

Saat penayangan trailer film tersebut, terlihat para pemeran merasakan momen haru ketika memberikan penghormatan kepada Chadwick Boseman, sang pemeran utama yang meninggal dunia pada beberapa tahun lalu.

“Chad tidak lagi Bersama kita secara fisik, tetapi semangatnya, hasratnya, kejeniusannya, harga dirinya, budayanya, dan dampak yang dia buat bagi industri ini akan terasa selamanya,” ucap sutradara Black Phanter, Ryan Coogler, dikutip dari video yang diunggah akun Instagram Damon Martin. 

“Kami menaruh rasa cinta kami untuk Chadwik ke dalam film ini.” sambungnya. Nantinya, Kamaru Usman akan beradu akting dengan beberapa artis lainnya, seperti Letitia Wright, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Winston Duke, hingga Angela Basset. 

Belum lama ini, Kamaru Usman juga sempat mengisyaratkan keinginannya untuk ikut tampil dalam film garapan Ryan Coogler tersebut.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram miliknya, sang juara bertahan ini tampak mengedit foto dirinya yang tengah menggunakan kostum Black Panther.

Rencananya, ‘Black Panther: Wakanda Forever’ akan tayang perdana di bioskop dan dirilis pada 11 November 2022 nanti.

Baca selengkapnya

Ultimate Fighting Championship (UFC)Dana WhiteAmanda NunesKamaru Usman

Berita Terkini