x

Rematch Jilid 2 Conor McGregor vs Floyd Mayweather, Begini Kata Bos UFC

Jumat, 29 Juli 2022 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Bos UFC, Dana White akhirnya buka suara usai disinggung soal rematch duel tinju antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather.

INDOSPORT.COM – Bos UFC, Dana White akhirnya buka suara usai disinggung soal rematch duel tinju antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather.

Sebagaimana diketahui Conor McGregor pernah bertanding di atas ring tinju melawan Floyd Mayweather selaku petinju pemegang rekor tak terkalahkan pada 2017.

Baca Juga

Dalam duel tersebut terdapat perbedaan antara Conor McGregor dan Floyd Mayweather. Petinju asal Amerika Serikat itu memberikan pukulan jabs, hook dan strike yang sangat kencang, dibandingkan pukulan dari si petarung Mixed Martial Arts.

Mayweather pun akhirnya berhasil megalahkan McGregor selaku mantan raja kelas ringan UFC, lewat TKO pada ronde ke-10 di duel tinju terakbar pada abad ini.

Kekalahan itu pun ternyata menjadi ‘dendam’ tersendiri bagi Conor McGregor, yang terus ngotot ingin melakukan pertarungan jilid 2 dan berjanji akan mengalahkan dan menodai rekor tak terkalahkan milik Floyd Mayweather Jr.

Baca Juga

Sehingga banyak muncul spekulasi bahwa akan digelar rematch antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather.

Setelah lama dinanti, Dana White selaku bos UFC yang disebut memegang peran penting dalam rematch antara McGregor vs Mayweather Jr akhirnya buka suara.

Pernyataan White tak lepas dari berbagai media yang melaporkan bahwa ada kemungkinan McGregor dan Mayweather telah melakukan pembicaraan untuk melakukan rematch.

Baca Juga

Melansir dari laman MMA Fighting, White mengatakan bahwa pihaknya mengaku merasa tak tertarik untuk menjadi bagian dari duel tinju tersebut.

Dana White kemudian melanjutkan bahwa kabar yang beredar dari berbagai media soal duel tinju antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather hanyalah omong kosong belaka.


1. Dana White Bantah Rematch McGregor vs Mayweather

Presiden UFC, Dana White.

“Semua kabar tersebut adalah omong kosong,” ucap Dana White.

“Orang-orang itu hanya berbicara di media sosial seperti yang mereka lakukan. Termasuk awak media apapun namanya penuh dengan omong kosong,” tambahnya.

Sementara itu, McGregor dan Mayweather telah berbicara tentang kemungkinan pertandingan ulang hampir sejak pertarungan pertama berakhir.

Baca Juga

Namun, nyatanya rencana rematch itu tak pernah terwujud hingga saat ini, dan kedua seniman bela diri itu memutuskan untuk fokus dengan kesibukan masing-masing. 

Mayweather tidak bertarung secara profesional sejak itu, tetapi ia telah berpartisipasi dalam pertarungan tinju eksibisi dengan bintang YouTube Logan Paul dan petarung kickboxing Jepang, Tenshin Nasukawa .

Baca Juga

Sedangkan McGregor melanjutkan karir MMA-nya pada 2018, dengan kalah dari Khabib Nurmagomedov di UFC 229.

Sejak kalah dari Mayweather, McGregor hanya meraih satu kemenangan yakni saat melawan Donald Cerrone pada UFC 246.

Kemudian meraih dua kekalahan yakni saat menghadapi Dustin Poirier pada UFC 257 di Januari 2021 dan UFC 264 pada Juli 2021.


2. Transformasi Tubuh McGregor

Conor McGregor petarung MMA

Petarung MMA, Conor McGregor memamerkan transformasi tubuh mengejutkan sekaligus mengerikan saat dulu dan kini.

Conor McGregor dikenal sebagai salah satu petarung Mixed Martial Arts (MMA) yang cukup kontroversional karena tingkah dan polahnya yang selalu bikin geger.

Petarung berjuluk The Notorious itu memulai kariernya sebagai petarung MMA pada 2008. Namun tak berselang lama ia berhasil menyita perhatian.

Baca selengkapnya: Ngeri! Transformasi Tubuh Conor McGregor, Dulu Kurus Mirip Tengkorak Kini Berubah Jadi Hulk 

Floyd Mayweather JrUltimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorDana WhiteBerita MMABerita Tinju

Berita Terkini