x

Dianggap Terlalu Prematur Hadapi Charles Oliveira, Islam Makhachev Semprot Michael Chandler

Kamis, 29 September 2022 21:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Islam Makhachev menyeprot Michael Chandler setelah dirinya dianggap terlalu prematur untuk menghadapi Charles Oliveira di UFC 280.

INDOSPORT.COMIslam Makhachev menyeprot Michael Chandler setelah dirinya dianggap terlalu prematur untuk menghadapi Charles Oliveira di UFC 280.

Seperti yang diketahui, Islam Makhachev akan menantang Charles Oliveira di duel kelas ringan pada UFC 280 yang digelar pada 22 Oktober 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Duel ini menjadi salah satu pertarungan yang paling dinantikan di akhir tahun 2022 ini. Sebab, Charles Oliveira merupakan mantan peraih sabuk gelar juara kelas ringan.

Sedangkan Islam Makhachev merupakan petarung asal Dagestan yang juga anak didik Khabib Nurmagomedov, mantan juara dunia kelas ringan yang tak pernah terkalahkan dengan catatan rekor 29-0-0.

Meski demikian pertarungan ini menuai beragam komentar pro dan kontra. Termasuk ada yang berpendapat bahwa pertarungan ini seharusnya tak digelar.

Baca Juga

Sebab, Islam Makhachev dianggap terlalu prematur untuk berhadapan dengan Charles Oliveira yang terlalu perkasa dalam laga perebutan sabuk juara kelas ringan.

Hal ini juga sempat disampaikan oleh Michael Chandler, yang meragukan kehebatan Makhachev karena beberapa hal.

Ia menilai bahwa rekan Khabib Nurmagomedov itu memang belum terkalahkan. Namun ia belum pernah berhadapan dengan petarung top dengan catatan laga yang mentereng.

Baca Juga

Sebut saja salah satunya ialah Islam Makhachev berhadapan dengan Dan Hooker yang saat itu mengalami kekalahan beruntun.

Sehingga Michael Chandler secara tersirat mengatakan bahwa Islam Makhachev terlalu prematur untuk berhadapan dengan petarung sekelas Charles Oliveira di laga perebutan gelar di UFC 280.


1. Pernyataan Menohok Chandler

Michael Chandler petarung UFC

Michael Chandler mengatakan dirinya tak mengatakan bahwa Islam Makhachev merupakan petarung dengan kemampuan yang jelek, namun dirinya terlalu dini untuk duel perebutan gelar juara.

“Saya tak memiliki masalah dengan Islam Makhachev. Namun orang-orang mengatakan bahwa seolah-olah dia tampak hebat. Dia kadang bahkan terlihat tak terkalahkan. Namun sebenarnya dia tak melawan siapa pun,” kata Michael Chandler, dilansir dari RT Sports.

Baca Juga

“Dia hanya mengalahkan jagoan ranking 14 kemudian menang atas Dan Hooker yang mengalami tiga atau empat kekalahan beruntun. Padahal saya juga menang melawan Dan Hooker, namun di waktu yang berbeda.

“Hooker saat itu baru saja mampu tarung 25 menit dengan Dustin Poirier dan saat itu Dan Hooker petarung peringkat kedua. Saya tak mengatakan Makhachev itu jelek. Tapi kita tak bisa berbicara tentang seberapa bagusnya dia,” jelasnya.

Baca Juga

Jika dibandingkan dengan Charles Oliveira tentu saja berbeda. Eks juara dunia asal Brasil itu mampu mengalahkan petarung elit seperti Tony Ferguson, Michael Chandler, Dustin Poirier dan terakhir Justin Gaethje, di mana semuanya memang merupakan penantang gelar kelas ringan.

Namun komentar Michael Chandler membuat Islam Makhachev cukup tersindir dan menyemprotnya dengan sindiran menohok.


2. Islam Makhachev Semprot Michael Chandler

Islam Makhachev petarung UFC

Sindiran Islam Makhachev dilontarkan melalui sebuah cuitan terbarunya di akun Twitter pribadinya, di mana ia memberikan sindiran menohok untuk Michael Chandler.

Yakni Islam Makhachev mengejek Chandler yang baru menang dua kali usai debut di UFC setelah hengkang dari Bellator pada 23 Januari 2021.

"Haha, satu-satunya dua kemenangan Anda di UFC adalah Dan Hooker yang keluar dari kekalahan, dan Tony Ferguson yang memiliki 5 kekalahan berturut-turut sekarang, jadi tolong diam saja,” cuitnya.

Islam Makhachev sendiri saat ini masih intens berlatih untuk membuktikan diri bahwa kemampuannya tak pantas diragukan.

Islam Makhachev akan berhadapan dengan Charles Oliveira yang menjadi kartu utama di UFC 280 yang digelar pada 22 Oktober 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Berita MMAMichael ChandlerIslam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini