x

Facebook dan UFC Resmi Kerja sama, Ajang Adu Jotos Menuju Dunia Virtual

Sabtu, 15 Oktober 2022 11:30 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
UFC dan Facebook secara resmi mengumumkan kerja sama yang akan membawa UFC dan pagelaran MMA menuju dunia virtual Metaverse.

INDOSPORT.COM - UFC dan Facebook secara resmi mengumumkan kerja sama yang akan membawa UFC dan pagelaran MMA menuju dunia virtual Metaverse.

Berita soal kerja sama antara Facebook dan UFC yang sudah resmi sekarang sendiri bukanlah sesuatu hal mengejutkan.

Sebab, spekulasi soal kerja sama dua perusahaan besar ini sudah tercium ketika UFC Fight Night antara Mackenzie Dern vs Yan Xiaonan pada 1 Oktober terhelat secara tertutup.

Baca Juga

Hal ini terjadi lantaran Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan dengan beberapa karyawan Meta sedang menyaksikan duel Mackenzie Dern dan Yan Xiaonan selama lima ronde di UFC APEX.

Keputusan untuk menghelat Fight Night secara tertutup demi melayani pengusaha miliarder dan teman-temannya jelas membuat UFC menuai banyak kritik.

Tetapi sekarang keputusan tersebut sedikit termaafkan lantaran hal tersebut dilakukan guna menyelesaikan kesepakatan antara Meta dan UFC yang diumumkan secara resmi bekerja sama melalui press release.

Baca Juga

Lantas apa bentuk kerja sama yang akan ditunjukan UFC dan Facebook? Kerja sama kedua perusahaan ini berniat untuk membawa MMA ke dalam dunia virtual.

Ya, betul. Para penggemar olahraga adu jotos nantinya akan bisa menikmati pertarungan melalui virtual secara langsung dengan menampilkan gambar secara panoramic 180 derajat.

MMA virtual ini akan terjadi pada 14 Oktober waktu setempat pada helatan LFA 144 di Sioux Falls, South Dakota.

Baca Juga

Dilansir dari BJPENN, belum ada kabar mengenai kapan MMA virtual ini akan diterapkan di UFC untuk pertama kalinya. Namun banyak rilis berita menjanjikan bahwa akan lebih banyak siaran secara VR bakal segera bermunculan.


1. Mark Zuckerberg Penggemar Berat MMA

Mark Zuckerberg (kedua dari kiri), berlari bersama pelari profesional, Joe Stilin (kiri).

Mark Zuckerberg baru-baru ini mengungkapkan dirinya merupakan seorang penggemar berat MMA dan UFC dalam sebuah episode podcast The Joe Rogan Experience.

Bos Metaverse sendiri tak cuma menyukai MMA dengan menonton pertarungannya saja, dia juga berlatih Brazilian Jiu-jitsu dan juga striking.

Baca Juga

Sebuah klip menampilkan Mark Zuckerberg memamerkan kemampuan pertarungan berdirinya dan mendapatkan apresiasi dari bintang-bintang UFC seperti Conor McGregor, Sean O'Malley, Alexander Volkanovski, dan Cody Garbrandt.

Tidak diragukan bekerja sama dengan Meta (pemilik Facebook, Instagram, Whatsapp, Oculus, dan lain-lain) merupakan langkah yang pintar untuk UFC.

Sangat mudah untuk melupakan bahwa 15 tahun yang lalu, MMA masih berjuang untuk dikenal sebagai olahraga resmi.

Baca Juga

Sekarang UFC dan MMA memilki kesempatan untuk bekerja sama dengan salah satu perusahaan terbesar di dunia untuk mendapatkan pijakan di dunia virtual Metaverse.

Sementara VR masih dalam proses yang panjang untuk bisa diterima secara luas, UFC tampaknya telah belajar dengan Twitter untuk melebarkan sayapnya menjangkau platform teknologi baru.

Ultimate Fighting Championship (UFC)facebookMixed Martial Arts (MMA)Mark ZuckerbergDana White

Berita Terkini