x

Si Khabib Mini Kembali! Kini Dampingi Islam Makhachev vs Charles Oliveira di UFC 280

Selasa, 11 Oktober 2022 19:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hasbulla Magomedov, influencer UFC.

INDOSPORT.COM - Khabib Mini alias Hasbulla Magomedov akan kembali lagi di UFC untuk mendampingi Islam Makhachev di UFC 280 menghadapi Charles Oliveira.

Saudara seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev, siap menjemput takdirnya untuk menjadi yang terbaik di kelas ringan UFC pada 22 Oktober mendatang di UFC 280.

Akan tetapi, langkah Islam Makhachev untuk menjadi yang terbaik di kelas ringan tak akan berjalan mudah karena sosok yang ia hadapi adalah Charles Oliveira.

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui, Charles Oliveira merupakan petarung yang diketahui memiliki kemampuan gulat, jiujitsu, dan serangan bawah yang cukup mematikan.

Ini menjadi ajang pembuktian siapa pemilik kemampuan gulat terbaik antara Islam Makhachev dengan sambonya atau Charles Oliveira dengan teknik jiujitsunya.

Namun di ajang UFC 280 nanti, sepertinya Islam Makhachev akan mendapatkan amunisi tambahan dalam susunan timnya yang berada di sisi arena.

Baca Juga

Kendati sudah terisi sosok kuat seperti Khabib Nurmagomedov dan Javier Mendez di sisi arena, Islam Makhachev akan kedatangan sosok yang dijuluki Si Khabib Mini yakni Hasbulla Magomedov.

Hasbulla Magomedov sendiri merupakan seorang influencer atau sering kita sebut selebgram yang biasanya membuat konten seputar olahraga tarung dan kehidupan sehari-harinya.

Di Instagram sendiri, Hasbulla termasuk seseorang yang punya pengikut sangat banyak yakni 3,2 juta orang. Berkat ketenarannya di mata penggemar UFC dan dunia, ia kini disebut sebagai Si Khabib Mini.

Baca Juga

Kehadiran Khabib Mini alias Hasbulla Magomedov sendiri sudah terkonfirmasi oleh manajer Islam Makhachev dan Khabib Nurmagomedov, yakni Ali Abdelaziz.

Melalui cuitannya di media sosial Twitter, Ali Abdelaziz membalas komentar netizen dengan username @fightoracle yang menanyakan kehadiran Hasbulla di sisi arena Makhachev di UFC 280.

"@AliAbdelaziz00 akankah Hasbulla menemani sisi arena @MAKHACHEVMMA di UFC 280?" tulis @fightoracle yang dikutip Indosport.com dari Twitter dan BJPENN.COM.

"Yes," balas Ali Abdelaziz melalui media sosial Twitter miliknya


1. Khabib Mini Gabung dengan UFC Selama 5 Tahun

Hasbulla Magomedov, influencer UFC bersama Khabib Nurmagomedov.

Sebelumnya Hasbulla Magomedov sendiri dikabarkan akan meneken kontrak dengan UFC selama lima tahun, banyak penggemar mengira bahwa Si Khabib Mini juga akan ikutan bertanding di arena octagon.

Sayangnya kerjasama antara Hasbulla dengan UFC tidak berkaitan pertarungan di oktagon melainkan kerja sama dalam bentuk promosi.

Baca Juga

Kehadiran Hasbulla sendiri di UFC sangat membantu dalam segi promosi, bahkan sang bos UFC, Dana White mengaku menjadi penggemarnya karena unggahan videonya dengan Hasbulla menjadi sangat viral.

"Jadi saya akan memberitahu Anda sesuatu. Jadi video yang dia kirimkan mengatakan 'Dana White saya akan datang ke Abu Dhabi dan UFC',

"Jadi ketika saya mengunggah itu dengan saya berada di pesawat dan mengatakan,'Saya akan datang', itu adalah unggahan terbesar yang pernah saya lakukan," ucap Dana White.

Baca Juga

"Saya memiliki 6,7 pengikut di Instagram dan 6,4 juta orang melihat video tersebut, bukankah itu sangat gila?!" pungkasnya.

Dana White sendiri tak cuma sekali ini bersinggungan dengan Hasbulla, beberapa kali di pagelaran berangka UFC keduanya sempat bertegur sapa.

Baca Juga

Hasbullla sendiri seperti sudah dianggap sebagai salah satu bagian dari UFC karena beberapa petarung selain klan Khabib di UFC juga ikut menggemarinya.


2. Beruang Pernah Dibuat Keok Khabib Nurmagomedov Muda

Khabib Nurmagomedov ternyata pernah bertarung dengan beruang. Foto: Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images.

Tak takut dengan sikap Adriano Martins, Khabib Nurmagomedov rupanya pernah bertarung dengan beruang hidup saat ia masih bocah.

Dunia olahraga UFC, memang selalu menghadirkan konfrontasi yang menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Beberapa waktu lalu, Adriano Martins, sebagai satu-satunya petarung yang pernah mengalahkan Islam Makhachev turut menyoroti sikap sombong Khabib Nurmagomedov.

Tapi, komentar yang disampaikan Adriano Martins tak membuat Khabib ciut.

Bahkan dunia tahu, ia telah membuktikan jauh-jauh hari kemampuannya ketika bertarung dengan beruang sejak bocah.

Baca selengkapnya: Diremehkan Adriano Martins, Khabib Nurmagomedov Sudah Bikin Beruang Hidup Bertekuk Lutut Sejak Bocah

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovIslam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini