x

Hasil One 161: Murid Khabib Berjaya, Petarung Thailand Bikin Geger di Nomor Muay Thai

Jumat, 30 September 2022 19:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Murid mantan raja UFC, Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev, behasil menang atas Zhang Lipeng pada ONE Championship 161 di Singpura pada Kamis (29/09/22).

INDOSPORT.COM - Murid mantan raja UFC, Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev behasil menang atas Zhang Lipeng pada ONE Championship 161 di Singapura pada Kamis (29/09/22).

Sementara dua pertarung Thailand, Tawanchai PK. Saenchai dan Petchmorakot Petchyindee saling berhadapan untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai.

Baca Juga

Dua pertarungan tersebut tersaji di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Serta partai antara Tawanchai vs Petchmorakot menjadi kartu utama.

Sedangkan melansir laman resmi ONE Championship, Saygid Izagakhmaev, yang berguru pada Khabib Nurmagomedov menang mutlak atas Zhan Lipeng, setelah melalui tiga ronde.

Hingga saat ini Saygid Izagakhmaev telah berhasil menang dua kali di ajang ONE Champonship. Setelah sebelumnya juga menang kala menghadapi James Nakashima pada bulan Januari lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, Tawanchai sendiri berhasil memenangkan pertarungan atas keputusan mutlak dari juri, setelah melakukan lima ronde yang yang sengit dengan Petchmorakot.

Pada awal laga keduanya saling menghormati satu sama lain, mengingat Tawanchai PK. Saenchai dan Petchmorakot Petchyindee berasal dari negara yang sama, Thailand.

Namun, tempo pertarung di antara kedua petarung asal Thailand itu sangat berbeda di ronde ketiga, sebab pertarungan menjadi semakin sengit.

Baca Juga

Pasalnya mereka memiliki tujuan yang sama, dengan mengincar kemenangan Knock Out (K.O). Terbukti dari pukulan tajam, dan tendangan yang terarah.

Dengan demikian, Tawanchai PK. Saenchai berhasil menggondol sabuk juara Dunia Featherweight Muay Thai. Dan kemenangan Saygid Izagakhmaev mengundang respons dari Khabib Nurmagomedov.


1. Respons Khabib atas Kemenangan Saygid

Kuncian Khabib membuat Gaethje menyerah dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kemenangan kedua yang diraih Saygid Izagakhmaev di ajang ONE Chmapionship pada tahun ini mengundang komentar dari gurunya, Khabib Nurmagomedov.

Tentunya perasaan senang mantan raja UFC, Khabib, yang juga belum pernah mengalami kekakalahan saat masih berada di atas octagon.

Baca Juga

Pasalnya, Khabib menyambut kemenangan Saygid Izagakhmaev dengan perasaan suka cita. Dan mengatakan bahwa Saygid merupakan calon juara pada masa depan.

Tak hanya itu, Khabib juga mengharapkan segala yang terbaik untuk petarung asal Rusia yang memperdalam teknik bertarungnya di Academy MMA, Saygid.

Di sisi lain, setelah berhasil mengalahkan Zhang Lipeng, petarung berusia 28 tahun kelahiran Makhachkala  itu memiliki target selanjutnya.

Baca Juga

Petarung dengan gaya Sambo Tempur dari Rusia tersebut diyakini memiliki target untuk menantang Shinya Aoki, Legenda MMA asal Jepang.

Sebagai tambahan informasi, Aoki sendiri merpakan matan juara di kelas ringan, dengan membukukan 47 kemenangan, dan 10 kali kalah dari 58 laga yang dilakoni.

Baca Juga

Keberanian Saygid bukan tanpa sebab. Pasalnya sejauh ini, dirinya telah mencatatkan 21 kemenangan, dan baru kalah dua kali.

Sementara, dari seluruh kemenangan yang diraih oleh Saygid Izagakhmaev, 12 di antaranya dengan cara kuncian yang mematikan kepada lawannya.


2. Eko Roni Bocorkan Fasilitas Mewah

Eko Roni

Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra membocorkan fasilitas mewah yang ia dapatkan hingga membuatnya merasa ONE Championship sangat peduli dengan keselamatan para atlet.

Sebagaimana diketahui, Eko Roni Saputra merupakan salah satu petarung MMA kebanggaan Indonesia yang tampil di ONE Championship.

Eko sendiri saat ini tengah mencatatkan enam kemenangan beruntun di pentas internasional ONE Championship, yang juga memberikannya fasilitas mewah.

Baca selengkapnya: Keren! Petarung MMA Indonesia Eko Roni Saputra Bocorkan Fasilitas Mewah ONE Championsh

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipKhabib NurmagomedovSaygid IzagakhmaevTawanchai PKPetchmorakot Petchyindee

Berita Terkini