x

Pernah Bikin Islam Makhachev TKO, Petarung Ini Bongkar Kesombongan Khabib Nurmagomedov

Selasa, 16 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

INDOSPORT.COM – Adriano Martins yang menjadi satu-satunya petarung UFC yang mengalahkan Islam Makhachev membeberkan sikap sombong Khabib Nurmagomedov.

Seperti yang diketahui Islam Makhachev akan berduel dengan mantan raja kelas ringan asal Brasil, Charles Oliveira.

Baca Juga

Duel antara Islam Makhachev vs Charles Oliveira akan menjadi kartu utama di UFC 280 yang berlangsung pada 22 Oktober 2022 mendatang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pertempuran tersebut bakal menjadi salah satu duel paling dinanti di tahun 2022. Sebab, Islam Makhachev merupakan anak didik mantan raja kelas ringan yang tak terkalahkan (29-0-0), Khabib Nurmagomedov.

Duel ini sempat menuai kritik lantaran Islam Makhachev dianggap masih prematur untuk berhadapan dengan Charles Oliveira yang merupakan petarung papan atas sekaligus mantan raja kelas ringan.

Baca Juga

Tak hanya itu, pertarungan ini juga menuai atensi karena perang dingin serta psywar sudah dilontarkan oleh kedua kubu.

Sebelumnya pihak Islam Makhachev menebar psywar dengan mengatakan Abu Dhabi merupakan wilayah mereka. Kemudian komentar tersebut mendapatkan respons dari Oliveira.

Charles Oliveira mengatakan bahwa kubu Islam Makhachev sangat arogan. Bahkan Oliveira mewanti-wanti bahwa arogansi yang ditunjukkan pihak lawan akan mengalahkan mereka sendiri.

Baca Juga

Tudingan Charles Oliveira pun disetujui oleh petarung UFC lainnya yakni Adriano Martins, yang menjadi satu-satunya orang yang berhasil mengalahkan Makhachev.

Adriano Martins mengatakan bahwa pelatih Islam Makhachev yang tak lain adalah Khabib Nurmagomedov memang bersikap sombong sejak dulu.


1. Sebut Khabib Nurmagomedov Arogan

Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

Adriano Martins sendiri pernah mengalahkan Islam Makhachev lewat TKO (punch) di UFC 192 pada 3 Oktober 2015 silam.

Saat berhadapan dengan Makhachev juga terdapat Khabib Nurmagomedov dan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov di sisi octagon.

Baca Juga

Melansir dari Sportskeeda, Martins yang diwawancarai oleh Brasil MMA Fighters mengatakan dirinya merasa Khabib dan mendiang ayahnya telah berperilaku sombong padanya.

Hal ini dirasakan oleh Martins saat Bruce Buffer selaku announcer UFC memperkenalkannya. Kala itu Khabib dan ayahnya tertawa terbahak-bahak dan seperti menyepelekannya.

“Usai memperkenalkan Islam Makhachev, kemudian announcer memperkenalkan saya. Kemudian Khabib dan ayahnya tertawa di depan saya. Mereka tertawa terbahak-bahak, saya tidak mengerti,” kata Martins.

Baca Juga

Namun saat Adriano Martins berhasil mengalahkan Islam dengan keputusan TKO di ronde pertama, sikap Khabib dan ayahnya berubah. Mantan petarung berjuluk The Eagle itu langsung bersikap sopan dan memberikan ucapan selamat untuknya.

“Setelah mereka kalah, Khabib langsung bersikap sopan. Dia juga datang untuk mengucapkan selamat untuk saya,” tambahnya.

Sementara itu, Charles Oliveira menceramahi sekaligus menyemprot kubu Islam Makhachev dengan kata-kata menohok jelang duel UFC 280.


2. Charles Oliveira Balas Psywar Islam Makhachev

Charles Oliveira mantan raja kelas ringan UFC

Petarung MMA asal Brasil Charles Oliveira menebarkan psywar pada kubu Islam Makhachev termasuk menyemprot Khabib Nurmagomedov jelang duel di UFC 280.

Seperti yang diketahui, Charles Oliveira yang merupakan mantan raja di kelas ringan bakal kembali unjuk gigi melawan Islam Makhachev.

Duel antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan menjadi kartu utama di UFC 280 yang berlangsung pada 22 Oktober 2022 mendatang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca selengkapnya: Panas! Charles Oliveira 'Serang' Khabib Nurmagomedov Jelang Duel vs Islam Makhachev di UFC 280

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita MMAIslam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini