x

Ngeri Betul! Baru Debut, Petarung MMA Ini Dibikin Kolaps Lewat Aksi 'Dengkul Terbang'

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung MMA asal Amerika Serikat, Desmond Monabat, membuat lawannya langsung KO usai mengerahkan teknik ‘dengkul terbang’ di ajang Tuff-N-Uff 129.Instagram@dezzyfresh702

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Amerika Serikat, Desmond Monabat buat lawannya langsung KO usai mengerahkan teknik ‘dengkul terbang’ di ajang Tuff-N-Uff 129.

Ajang kombat seperti pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) memang kerap menyita perhatian, karena biasanya sejumlah petarung mampu membuat lawannya tumbang seketika lewat aksi tak terduga.

Baca Juga

Salah satunya ialah dilakukan oleh Desmond Monabat selaku petarung MMA asal Amerika Serikat yang tampil di promotor Tuff-N-Uff 129 pada Jumat (12/08/22).

Saat itu Desmond Monabat berhadapan dengan David Loureiro yang juga baru memulai kariernya di ajang MMA profesional.

Pertarungan antara Desmond Monabat vs David Loureiro di kelas featherweight (kelas bulu) di Tuff-N-Uff 129 pun berlangsung mengejutkan.

Baca Juga

Desmond sendiri memang baru mengawali kariernya sebagai petarung profesional dan mengincar kemenangan pertamanya usai dua kali kalah.

Ambisinya pun membuat Desmond mampu tampil gemilang, di mana saat duel baru dimulai dan David Laureiro melakukan kuda-kuda dan sedikit menyerang.

Desmond pun sempat mundur dan melakukan defense. Kala sang lawan hendak menyerang, ia tak ragu langsung mengerahkan serangannya pada awal ronde kedua.

Baca Juga

Desmond langsung mengerahkan teknik flying knee atau lutut atau dengkul terbang yang tepat mengenai dagu David Laureiro.

Sontak David Laureiro langsung tumbang dan tak berkutik. Wasit pun memberikan kemenangan untuk desmond Monabat lewat KO (flying knee) pada ajang Tuff-N-Uff 129.


1. Jadi KO Paling Buruk Sepanjang Sejarah

Desmond Monabat (kiri) petarung MMA. Instagram@dezzyfresh702

Video flying knee yang dilakukan oleh Desmond Monabat yang juga diunggah di akun platform streaming UFC Pass itu langsung menjadi viral.

Melansir dari BJPenn, flying knee milik Desmond disebut sebagai salah satu KO paling buruk pada tahun 2022 ini dan sepanjang sejarah ajang Tuff-N-Uff 129.

Baca Juga

Selain itu, ini juga menjadi debut kemenangan pertama Desmond yang sebelumnya dua kali kalah di laga profesionalnya.

Desmond kalah lewat TKO secara beruntun yakni atas Cobey Fehr dan Victor LiPari. Namun kini nyatanya ia berhasil menumbangkan David Laureiro dengan cara yang tak terduga.

Baca Juga

David Laureiro sendiri baru debut sebagai petarung MMA profesional di ajang Tuff-N-Uff 129.

Tak hanya Desmond Monabat, sebelumnya petarung wanita UFC juga mengalahkan lawannya lewat teknik tak terduga yakni kuncian langka Von Flue Choke.


2. Hampir Bikin Lawannya Tewas Lewat Kuncian Von Flue Choke

Cory McKenna, petarung wanita UFC. Foto: Instagram@corymckenna99

Petarung UFC wanita bernama Cory McKenna mencetak sejarah usai mengalahkan lawannya, Miranda Granger, dengan kuncian langka nan berbahaya.

Momen tersebut terjadi di ajang UFC Vegas 59, di mana duel antara Cory McKenna vs Miranda Granger menjadi salah satu pertarungan yang terjadi di UFC Apex pada Minggu (07/08/22) kemarin.

Meski belum lama ini baru kembali debut di ajang UFC, namun McKenna yang merupakan petarung di kelas strawweight mampu memberikan kejutan.

Baca selengkapnya: Gunakan Kuncian Langka, Petarung UFC Wanita Nyaris Bikin Lawannya Meninggal Dunia!

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMA

Berita Terkini