x

Tiga Tahun Berlatih, Dewa UFC Jon Jones Dilaporkan Turun Gunung Bulan Desember

Minggu, 16 Oktober 2022 18:23 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
Jon Jones dengan sabuk gelar UFC

INDOSPORT.COM - Eks juara kelas berat ringan UFC, Jon Jones, dikabarkan akan tampil di bulan Desember setelah menjalani latihan hampir tiga tahun lamanya.

Sudah cukup lama para penggemar MMA tidak melihat salah satu bintang veteran UFC, Jon Jones beraksi di arena oktagon.

Baca Juga

Terakhir kali Jon Jones manggung di UFC saat berhasil mempertahankan titel juara kelas berat ringan menghadapi Dominick Reyes.

Pada bulan Agustus 2020, Jon Jones memutuskan untuk mengosongkan sabuk juara kelas berat ringan dan berniat untuk naik ke divisi kelas berat UFC.

Selama nyaris tiga tahun terakhir, Jon Jones terus berlatih memperbesar masa otot tubuhnya untuk bisa bersaing dengan para monster di kelas berat.

Baca Juga

Di kelas berat UFC sendiri Jon Jones sudah menargetkan bakal menghadapi raja kelas berat UFC saat ini, yakni Francis Ngannou.

Sayangnya keinginan Jon Jones tersebut tak mendapatkan restu hingga saat ini karena masalah gaji tinggi yang diinginkan The Bones tidak dipenuhi oleh UFC.

Alhasil pertarungan impian Jon Jones vs Francis Ngannou hingga saat ini masih belum bisa terwujud hingga tahun ini.

Baca Juga

Hingga saat ini Jon Jones belum menunjukan kabar kapan akan kembali beraksi di UFC untuk menantang para monster-monster kelas berat terutama menantang sang raja, Francis Ngannou.


1. Jon Jones Dilaporkan Turun Gunung Bulan Desember

Francis Ngannou jadi juara kelas berat di UFC 260

Namun baru-baru ini ada laporan mengenai Jon Jones akan kembali beraksi di UFC dalam waktu dekat dan itu terjadi di bulan Desember.

Dilansir dari Essentiallysports, menurut laporan jurnalis MMA terkemuka, Ariel Helwani, UFC sedang melakukan pembicaraan dengan tim Jon Jones untuk bertanding pada 10 Desember mendatang.

Baca Juga

Ariel Helwani melanjutkan dalam laporannya, rencana awalnya berharap pertarungan pada 10 Desember mendatang bakal mempertemukan Francis Ngannou vs Jon Jones.

Tetapi Francis Ngannou masih menjalani proses pemulihan cedera lutut dan masalah pembaruan kontraknya menjadi kendala laga ini bisa terjadi pada 10 Desember.

Pilihan kedua adalah mempertemukan Jon Jones dengan mantan juara kelas berat UFC, Stipe Miocic tetapi pembicaraan soal rencana kedua ini belum mendekati selesai.

Baca Juga

"Menurut sumber, UFC telah memulai pembicaraan dengan tim Jon Jones mengenai pertarungan utama pada 10 Desember. Saya diberitahu, Jon Jones menginginkannya," tulis Ariel Helwani.

Lebih lanjut jika UFC sukses membuat Jon Jones mau bentrok dengan Stipe Miocic maka Jones vs Miocic akan jadi laga utama di UFC 282.


2. Rencana Kedua untuk Jon Jones Comeback

Jon Jones

Jika rencana tersebut gagal maka duel antara Jiri Prochazka vs Glover Teixeira 2 akan jadi laga utama dan Jon Jones bakal dipertemukan dengan Francis Ngannou di bulan Maret.

"Jika mereka bisa mendapatkan Jones x Miocic berhasil, maka duel itu akan menjadi laga utama UFC 282. Jika tidak, laga utama akan menjadi Prochazka vs Teixeira 2," lanjut Helwani.

"Dan jika mereka tidak bisa mewujudkan Jones x Miocic selesai untuk 12/10, mereka berencana akan membuat Ngannou x Jones di bulan Maret, jika Ngannou menandatangani kontrak baru akan berkembang," pungkasnya.

Mempertimbangkan sejarah Jon Jones, UFC dapat memberinya kesempatan laga perebutan gelar secara langsung di divisi kelas berat.

Duel super melawan The Predator Francis Ngannou untuk perebutan gelar dipastikan berjalan seru. Namun ada rintangan yang harus diselesaikan sekarang yakni situasi kontrak Ngannou.

Baca Juga
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jon JonesStipe MiocicFrancis NgannouGlover Teixeira

Berita Terkini