x

Jadi Juara Baru UFC, Islam Makhachev Dedikasikan Kemenangan untuk Mendiang Ayah Khabib

Minggu, 23 Oktober 2022 13:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Raja baru kelas ringan UFC, Islam Makhachev, mendedikasikan kemenangannya untuk mendiang ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Raja baru kelas ringan UFC, Islam Makhachev, mendedikasikan kemenangannya di gelaran UFC 280 untuk mendiang ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov,

Perhelatan akbar UFC 280 baru saja usai pada Minggu (23/10/22) dini hari WIB, di mana perhelatan tersebut menghasilkan juara baru di divisi kelas ringan UFC.

Usai sebelumnya pernah dikuasai Khabib Nurmagomedov, kini giliran rekan seperguruannya Islam Makhachev yang tampil sebagai penguasa baru kelas ringan UFC.

Baca Juga

Menghadapi sang mantan juara, Charles Oliveira, Islam Makhachev berhasil meraih kemenangan lewat serangan andalannya, yakni sebuah kuncian.

Islam Makhachev sukses membuat Charles Oliveira melakukan tap out akibat terkena kuncian triangle choke pada ronde kedua.

Akhirnya, Islam Makhachev memastikan diri sebagai juara baru kelas ringan UFC sekaligus memperpanjang rekor kemenangannya dengan menjadi 11 kemenangan beruntun.

Baca Juga

Sedangkan Charles Oliveira, impiannya kembali merengkuh sabuk juara kelas ringan UFC harus pupus dengan rekor kemenangan beruntunnnya berakhir di angka ke-11.

Kemenangan Islam Makhachev di UFC 280 menjadi bukti kerja keras dengan latihan berat yang dilaluinya terbayar lunas.

Selain itu kemenangan Islam Makhachev di UFC 280 membuktikan bahwa prediksi Khabib soal rekan seperguruannya bakal jadi penguasa divisi kelas ringan terbukti benar.

Baca Juga

Menjadi juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev lantas tak melupakan jasa-jasa orang yang melatihnya di belakang layar.


1. Islam Makhachev Dedikasikan Kemenangan untuk Abdulmanap Nurmagomedov

Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike

Oleh sebab itu setelah laga berakhir, Islam Makhachev mengatakan bahwa kemenangannya di UFC 280 ia dedikasikan untuk mendiang ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, karena sudah melatihnya dengan keras.

Tak lupa juga Islam mendedikasikan kemenangannya untuk Khabib Nurmagomedov yang menggantikan posisi ayahnya sebagai pelatih untuk dirinya di kelas ringan UFC.

Baca Juga

"Saya hanya ingin mengatakan ini, sabuk juara saya, untuk pelatih Abdulmanap Nurmagomedov," ucap Islam Makhachev dilansir dari ESPN MMA.

"Bertahun-tahun yang lalu, dia memberitahu saya, 'Cukup berlatih dengan keras dan Anda akan menjadi juara.' Dan saya ingin memberi sabuk juara ini (menaruh sabuk juara kelas ringan ke bahu Khabib Nurmagomedov)." 

"Dia dan ayahnya telah berjasa membuat saya seperti ini," pungkas Islam Makhachev.

Baca Juga

Kemenangan Islam Makhachev di UFC 280 menjadi bukti perkataan Khabib Nurmagomedov benar adanya karena sebelum jadi juara, The Eagles berulang kali menyebut rekan seperguruannya layak menjadi petarung elite kelas ringan.

Selain itu, Khabib juga menyebutkan bahwa Islam Makhachev menjadi murid kesukaan mendiang ayahnya semasa masih melatih dan dirinya masih bertarung di arena oktagon UFC.

"Dia (Islam Makhachev) dipastikan masuk dalam tiga besar. Di sana terdapat petarung-petarung seperti saya, saya melihat banyak petarung datang dan pergi sepanjang 20 tahun terakhir."

Baca Juga

"Kami berganti sasana tetapi dasar kami selalu sama. Islam 100 persen masuk dalam tiga besar," ucap Khabib.

Usai resmi menjadi juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev berambisi melampaui pencapaian Khabib Nurmagomedov dan sudah menargetkan jawara kelas bulu, Alexander Volkanovski, jadi lawan berikutnya.

SUMBER: ESPN MMA

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovIslam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini