x

Jelang Final Road to UFC, Anshul Jubli Coba Takut-takutin Jeka Saragih: Saya Monster Oktagon

Jumat, 3 Februari 2023 04:25 WIB
Editor: Juni Adi
Jeka Saragih berhasil kalahkan M. Fuad

INDOSPORT.COM - Anshul Jubli kembali buat pernyataan heboh dengan mengatakan dirinya adalah monsters oktagon jelang melawan Jeka Saragih di final Road to UFC.

Duel seru tersaji di final Road to UFC antara dua petarung asal Asia yang ingin memperebutkan kontrak bernilai fantastis, antara Jeka Saragih va Anshul Jubli.

Jeka Saragih seperti diketahui adalah petarung MMA asal Indonesia. Namanya melejit setelah mampu menembus babak perempatfinal dan semifinal, hingga ke partai puncak Road to UFC.

Sebelum mencapai babak final, Jeka Saragih terlebih dahulu menundukan wakil India lainnya, Pawan Maan Singh, di perempatfinal.

Setelah memastikan tiket semifinal, Jeka Saragih ditantang wakil dari Korea Selatan, yaitu Ki Won Bin.

Baca Juga

Di babak semifinal, Jeka Saragih kembali meraih kemenangan. Ia mengalahkan Ki Won Bin dengan kemenangan angka lagi. Pria asal Sumatera Utara itu pun dipastikan akan berlaga di final.

Pada partai final, Jeka Saragih akan menghadapi petarung asal India lainnya, India, Anshul Jubli. Sang lawan tampaknya begitu percaya diri bisa mengalahkan petarung Indonesia itu.

Baca Juga

"Kami pernah saling berhadapan di ajang terpisah, tetapi kali ini akan bertemu di Road to UFC, sama saja seperti acara utama UFC meski di babak penyisihan rasanya sangat berbeda," ujar Anshul Jubli.

Lebih lanjut, Anshul Jubli membeberkan persiapannya jelang melawan Jeka Saragih di final Road to UFC. Ia mengaku dalam kondisi siap tempur.

"Latihan saya berjalan baik, secara mental saya sangat siap. Bahkan tiga pekan lalu saya pernah mengatakan kepada pelatih 'jika pertarungan digelar besok, saya sudah siap'," ujarnya.

"Selain fisik, latihan saya juga berjalan baik dari sisi nutrisi. Setelah mengurangi berat badan, saya akan jadi monster di dalam oktagon," tukasnya.

Baca Juga

1. Ada Empat Kontrak UFC yang Diperebutkan

Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung asal India, Pawaan Maan, di babak pembukaan ajang Road to UFC.

Total ada empat kontrak dari UFC yang akan diperebutkan delapan petarung di final Road to UFC.

Selain Jeka Saragih vs Anshul Jubli, ada Seung Guk Choi vs Hyun-Sung Park di kelas terbang, Toshiomi Kazama vs Rinya Nakamura di kelas bantam, dan Yi Zha vs Jung-Young Lee di kelas bulu.

Final Road to UFC di Las Vegas akan menjadi bagian dari ajang UFC Fight Night: Derrick Lewis vs Sergey Spivak. Empat pertarungan final Road to UFC digelar di antara duel penyisihan dan main card.

Disinggung soal laga final, Jeka menegaskan tidak gentar. Menang jadi harga mati bagi petarung 27 tahun itu karena dia tak ingin sia-siakan usaha dan latihan kerasnya selama ini.

“Kalau saya santai saja. Lawan di atas ring itu dihabisi saja. Santai saja dan latihan lagi jadi ketika di atas ring dihabisi,” kata Jeka.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jeka Saragih

Berita Terkini