x

Sudah Bikin Heboh, 3 Atlet Top Ini Gagal Hengkang Seperti Lionel Messi

Sabtu, 5 September 2020 20:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Berikut adalah 3 atlet yang gagal pindah meskipun telah membuat heboh seluruh dunia seperti yang Lionel Messi lakukan baru-baru ini.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 atlet yang gagal pindah meskipun telah membuat heboh seluruh dunia seperti yang Lionel Messi lakukan baru-baru ini.

Lionel Messi dipastikan akan tetap bertahan di Barcelona setelah drama kepindahan yang dirinya lakukan akhir-akhir ini. Drama tersebut tentu saja membuat seluruh dunia heboh, namanya menjadi headline di berbagai surat kabar baik cetak maupun online.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah tak adanya kejelasan sikap, secara mengejutkan Messi tiba-tiba memberikan pernyataan jika dirinya bakal tetap bertahan di Barcelona untuk setidaknya semusim ke depan.

Kepastian tersebut membuat dirinya menyusul nama-nama besar di dunia olahraga lainnya yang pernah mengabarkan akan pindah dan secara mengejutkan tetap bertahan di timnya.

Dirangkum dari Sportskeeda, berikut adalah 3 atlet yang sudah bikin heboh namun gagal pindah seperti yang Lionel Messi lakukan.

Cristiano Ronaldo

Rival abadi Messi ini pernah dikabarkan bakal hengkang pada tahun 2008 lalu. Padahal saat itu dirinya sedang berada dalam puncak performanya bersama Manchester United usai menjadi kampiun di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo menyatakan telah memilih Real Madrid sebagai pelabuhan karier selanjutnya dan telah mengkonfirmasi pernyataannya itu kepada publik.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan dirinya secara keras juga mengatakan jika penahanan seorang pemain yang sudah tak ingin lagi bersama klub yang menaunginya adalah sebuah perbudakan era modern. Sebuah tamparan keras untuk Man United dan Sir Alex Ferguson saat itu.

Meskipun gagal pindah saat itu juga dan harus bertahan semusim lagi di Old Trafford, Ronaldo akhirnya mampu menggenapi mimpinya dan bergabung dengan Real Madrid di musim selanjutnya.


1. Luis Suarez

Luis Suarez dan Lionel Messi, 2 atlet yang pernah menghebohkan dunia karena keinginan mereka untuk hengkang mencari klub lain.

Suarez adalah sahabat paling dekat Messi di skuat Barcelona. Dirinya juga pernah menghebohkan dunia ketika menyatakan bakal hengkang dari Liverpool.

Saat itu Suarez beralasan jika media Inggris terlalu berlebihan dalam melakukan pemberitaan terhadapnya. Bintang asal Uruguay tersebut kemudian menyatakan ingin hengkang dari Anfield sesegera mungkin.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal yang mendengar jika Suarez bisa diboyong kemudian memberikan penawaran senilai 40 juta poundsterling. Nilai yang sama dengan harga klausul rilisnya. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Suarez dipaksa untuk tetap bertahan di Liverpool meskipun dirinya sebenarnya sudah enggan bermain di sana dan ingin segera hengkang dari Liga Inggris.

Sama seperti kasus Ronaldo, Suarez bertahan selama semusim lagi dan hampir mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris sebelum kemudian memutuskan untuk hengkang ke Barcelona di musim selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kobe Bryant

Messi bukanlah satu-satunya atlet papan atas yang dikabarkan bakal hengkang namun secara mengejutkan tidak jadi hengkang. Hal yang sama juga dialami oleh legenda LA Lakers, Kobe Bryant.

Bryant secara mengejutkan menyatakan ingin hengkang dari Los Angeles pada tahun 2007 lalu. Cabutnya Shaquille O’Neal dari tim adalah alasan terkuat yang membuat Bryant ingin segera hengkang dari Lakers.

Saat itu seluruh media telah geger usai mendengar pernyataan Bryant. Namun tak perlu menunggu waktu lama, dirinya kemudian memutuskan untuk tetap bertahan bersama Lakers dan melanjutkan karier gemilangnya di sana.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLuis SuarezKobe BryantTRIVIA

Berita Terkini