x

Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Kritik Keras Bartomeu

Sabtu, 5 September 2020 12:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengkritik Presiden Josep Maria Bartomeu usai memutuskan bertahan di klub LaLiga Spanyol itu.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengkritik Presiden Josep Maria Bartomeu usai memutuskan bertahan di klub LaLiga Spanyol itu.

Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk mengakhiri perselisihan dengan manajemen Barcelona selama 10 hari terakhir.

Tepatnya pada Jumat (4/9/2020) lalu, Lionel Messi secara resmi menegaskan akan tetap bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Istri dan dua anaknya menjadi alasan besar mengapa dia memutuskan tetap bertahan di Barcelona. Tangisan anaknya yang tidak ingin pindah sekolah membuat Lionel Messi luluh.

"Seluruh keluarga saya mulai menangis, anak saya tidak ingin saya pergi dari Barcelona, mereka juga tidak ingin pindah sekolah," kata Lionel Messi dilansir dari Goal.

Pemain bintang asal Argentina itu sebelumnya ingin hengkang dari Camp Nou karena tidak suka dengan cara kerja presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Dalam wawancaranya bersama Goal, Lionel Messi memberikan kritik keras kepada Josep Maria Bartomeu mengenai janji yang tidak ditepati.

Keinginanya untuk hengkang sudah lama dan sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Bahkan, Josep Maria Bartomeu selalu mengatakan bahwa pada akhir musim Messi bisa memutuskan mau bertahan atau pindah.

"Saya sudah memberi tahu klub termasuk presiden bahwa saya ingin pergi. Saya sudah memberitahunya sepanjang tahun," ujar Lionel Messi.

"Saya merasa sangat menyesal karena saya selalu mengatakan bahwa saya ingin mengakhiri karier saya di sini,"

"Ini tidak terjadi karena hasil Liga Champions melawan Bayern. Tidak. Saya sudah memikirkan keputusan itu sejak lama. Dan pada akhirnya Bartomeu tidak menepati janji," 

"Sepanjang tahun saya telah memberi tahu presiden bahwa saya ingin pergi, bahwa sudah waktunya untuk mencari tujuan baru dan arah baru dalam karir saya,"

"Dia mengatakan kepada saya sepanjang waktu 'Kita akan bicara, tidak sekarang, ini dan itu', tapi tidak ada. Presiden tidak memberi saya petunjuk tentang apa yang sebenarnya dia katakan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, sebelum memutuskan bertahan, Lionel Messi sempat mengirimkan buforax untuk memberitahu Barcelona bahwa ia ingin meninggalkan klub.

Dalam isi burofax tersebut, Lionel Messi meminta manajemen Barcelona untuk mengaktifkan klausul yang membuatnya bisa dilepas secara gratis.

ArgentinaBarcelonaLionel MessiCamp NouLiga SpanyolJosep Maria Bartomeu

Berita Terkini

Berita Terpopuler