x

Sosok Nicole Smith, Pramugari Viral Berdiri di Atas Burj Khalifa Ternyata Atlet Skydiving

Jumat, 13 Agustus 2021 12:25 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini media sosial tengah digemparkan dengan video seorang pramugari berdiri di atas gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab, Burj Khalifa. 

Video yang merupakan iklan ini dibagikan oleh akun Instagram resmi maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Emirates Airlines pada Kamis (5/8/21) lalu.

Dalam iklan berdurasi 34 detik itu terlihat seorang wanita berseragam pramugari tengah berdiri di puncak gedung Burj Khalifa.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan membawa beberapa papan bertuliskan 'Moving the UAE to the UK amber list has made us feel on top of the world. Fly Emirates, Fly better'.

Burj Khalifa sendiri adalah gedung di Dubai dengan ketinggian mencapai 828 meter atau 2.717 kaki. Karena ketinggiannya itu, Burj Khalifa menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Sontak saja video ini menuai reaksi kagum dari netizen. Banyak yang bertanya-tanya apakah siapa sosok wanita yang berani berdiri di atas ketinggian setinggi itu.

Mengutip Arab News, sosok perempuan itu adalah Nicole Smith-Ludvik. Ia bukan pramugari, melainkan seorang stuntwoman sekaligus atlet skydriver.

Skydiver adalah salah satu olahraga ekstrim di dunia, dimana aktivitasnya terjung payung bebas di atas udara dengan ketinggian yang sangat tinggi.

Karena itu, Nicole sudah terbiasa dengan kegiatan yang menantang adrenalin, termasuk berdiri atas gedung Burj Khalifa. Ia bahkan dapat tersenyum dan tidak merasa tertekan dalam video berdurasi 33 detik itu.


1. Video Asli

Ilustrasi olahraga Skydiving.

Selain banyak yang mempertanyakan sosok wanitanya, tidak sedikit pula yang tidak percaya bahwa video itu adalah asli. Mereka menyangka kalau ini adalah efek Computer Generated Imagery (CGI).

Namun pihak Emirate Airline membantah dan menyebut kalau video komersil ini adalah asli. Iklan tersebut difilmkan tanpa efek khusus atau layar hijau, kata pihak maskapai penerbangan tersebut.

Mereka yang terlibat dalam pembuatan film, yang dimulai saat matahari terbit, mendaki selama lebih dari satu jam 15 menit dari lantai 160 Burj Khalifa.

Tim berada di puncak gedung selama sekitar lima jam. Nicole menggunakan akses tangga darurat yang digunakan staf pemeliharaan. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain video iklan, Emirates juga membagikan video proses syuting di balik layar seperti saat Nicole sedang berlatih.

Dalam unggahan tersebut, Emirates menulis keterangan, “Kami syuting di puncak (Burj Khalifa) dengan perencanaan dan protokol kesehatan yang ketat."

Nicole sendiri mengaku senang dan bangga karena bisa diberikan kesempatan untuk berdiri di Burj Khalifa. Ia bahkan menyebutkan bahwa aksi ini sangat menakjubkan dan berkesan.

"Ini salah satu aksi paling menakjubkan dan menarik yang pernah saya lakukan. Apresiasi besar kepada Emirates untuk ide kreatifnya! Senang menjadi bagian dari tim Emirates!" tulis Nicole di akun Instagramnya.

Masih dalam laporan Arab News, video tersebut merupakan bentuk selebrasi Uni Emirat Arab yang dipindahkan dari daftar merah ke daftar kuning di Inggris.

Perubahan status tersebut membuat warga Inggris kini bisa berlibur ke Dubai tanpa harus dikarantina selama 10 hari. Nicole Smith pun dilaporkan diturunkan dari puncak gedung tersebut menggunakan helikopter. 

Uni Emirat ArabDubaiTerjun PayungSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini