x

Remehkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Sesumbar Timnya Akan Melaju ke Final dengan Mudah

Kamis, 19 Mei 2022 13:36 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking, meyakini timnya akan melaju ke final SEA Games 2021 dengan mudah saat jumpa Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking, meyakini timnya akan melaju ke partai final sepakbola SEA Games 2021 dengan mudah saat jumpa Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal.

Babak semifinal sepakbola SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 akan berlangsung Kamis (19/05/22) sore ini pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Jelang laga krusial pada sore nanti, Alexandre Polking menyoroti kerjasama tim sebagai poin plus yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23.

"Para pemain Indonesia sudah lama bermain bersama. Mereka saling memahami dan bermain dengan gaya agresif. Mereka memiliki permainan menyerang yang bagus dengan sistem dan rencana yang bagus," kata Polking, dikutip dari Bangkok Post (19/5/2022).

"Beberapa pemain mereka sudah bermain untuk tim nasional senior. Kekuatan mereka adalah kerja tim mereka," tambahnya.

Baca Juga

Namun, ahli taktik asal Jerman itu mengatakan Thailand memiliki sejumlah pemain berkualitas untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-Yong.

"Pemain kami memiliki kualitas dan telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka adalah masa depan tim nasional," ujar Polking.

"Saya pikir Indonesia bermain dengan sangat baik di babak penyisihan grup. Tapi saya yakin Thailand cukup bagus untuk lolos ke final," katanya.

Polking percaya bahwa Thailand akan menghabisi Timnas Indonesia U-23 dalam 90 menit pertandingan. Namun, ia juga siap apabila pertandingan berlanjut ke extra time atau adu penalti.

Baca Juga

"Jika pertandingan membutuhkan waktu tambahan atau adu penalti, itu bisa berjalan baik (bagi Thailand)," pungkas Polking.


1. Sempat Menemui Batu Sandungan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Thailand adalah negara tersukses dalam cabang olahraga sepakbola putra SEA Games, dengan koleksi 14 gelar medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu.

Di gelaran SEA Games 2021 Tim Gajah Putih sempat menemui batu sandungan di laga perdana Grup B. Mereka harus menanggung malu karena kalah 1-2 dari Malaysia.

Baca Juga

Akan tetapi, pasukan Alexandre Polking akhirnya mampu bangkit dengan menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. Mereka juga sukses lolos ke semifinal dengan berstatus sebagai juara Grup B.

Sama sepeti Thailand, perjuangan pasukan Shin Tae-yong untuk lolos ke semifinal juga awalnya tak berjalan dengan mulus.

Witan Sulaiman dan kolega sempat menjadi bulan-bulanan fans tanah air lantaran menjadi bulan-bulanan Vietnam dengan skor 0-3 di laga perdana Grup A.

Baca Juga

Namun setelah itu, mereka mampu membuktikan kualitas dengan menyapu bersih tiga laga sisa dengan skor cukup mencolok.

Skuad Garuda muda sukses menggilas Timor Leste 4-1, mencukur Filipina 4-0 dan menumbangkan Myanmar dengan skor 3-1.

Baca Juga

Di semifinal lainnya yang juga digelar hari ini, juara bertahan Vietnam akan menghadapi tim runner-up Grup B, Malaysia.


2. Sesumbar Pelatih Vietnam

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Jelang babak semifinal sepakbola SEA Games 2021, pelatih Timnas Vietnam U-23 yakni Park Hang-seo sesumbar anak asuhnya bisa mengalahkan tim manapun.

Park Hang-seo menegaskan bahwa timnya dalam kondisi yang siap untuk bermain melawan Thailand ataupun Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2021.

“Para pemain telah mencoba yang terbaik dan saya menghargai mereka untuk itu,” kata Park usai Vietnam menang 2-0 atas Timor Leste pada laga terakhir grup A, Minggu (15/05/22).

“Meskipun demikian, kami telah memiliki persiapan terbaik untuk menghadapi tim mana pun selanjutnya.”

Baca Selengkapnya: Kelewat Pede, Pelatih Timnas Vietnam U-23 Sesumbar Bisa Kalahkan Tim Manapun

Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaTimnas ThailandShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini