WKF Karate Premier League 2014

Indonesia Raih 1 Perak, 3 Perunggu

Jumat, 20 Juni 2014 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yusuf Abdillah
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tim Kata Indonesia Garuda A berhasil mendapat medali perak pada kejuaraan  WKF Premier League dalam nomor kata individu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (20/06/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tim Kata Indonesia Garuda A berhasil mendapat medali perak pada kejuaraan WKF Premier League dalam nomor kata individu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (20/06/14).

Perhelatan WKF Karate Premier league 2014 telah menyelesaikan hari pertama. Di hari pertama ini tak satupun karateka Indonesia yang meraih medali emas.

Perhelatan WKF Karate Premier League 2014 yang berlangsung 20-21 Juni 2014 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Indonesia gagal meraih keping emas pada perhelatan di hari pertama.

Mempertandingkan empat nomor pada hari pertama, Kata Individual Male and Female Senior, Kata Team Male and Female Senior, Kumite Individual Female (61kg), Kumite Individual Male (75). 

Dari keempat nomor itu Indonesia hanya mampu meraih satu medali perak dan tiga perunggu. Hasil terbaik diraih dari nomor Kata Team Male Senior lewat tim Indonesia Garuda A. Mereka takluk dari tim asal Iran.

Sementara itu, tiga perunggu yang berhasil diraih kontingen Indonesia dipersembahkan oleh, Sisilia Agustiani Ora (Kata individual Female Senior), Fidelys Loloboa (Kata individual Male Senior), dan dari kontingen Indonesia Garuda B (Kata Team Male Seniors)

Aswar selaku perwakilan dari tim Garuda A sangat menyesal gagal meraih keping emas. Sejatinya dia sangat yakin dapat menaklukkan sang lawan.

"Kami sudah bertemu lawan sebanyak tiga kali dan skor saya menang 2-1 dengan dia. Kami sudah hafal gaya bermain. Tadi juga lawan sebenarnya menurun tapi tak tahu tadi kalah," ucap Aswar.