WKF Karate Premier League 2014

Indonesia Gagal Raih Emas

Sabtu, 21 Juni 2014 20:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yusuf Abdillah
© Ratno Prasetyo / INDOSPORT
 Tiara Pujakusuma (sabuk biru) mendaratkan pukulan telak kearah Kobayashi Miki (sabuk merah) pada pertandingan WKF Karate Premier League di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/06/14). Copyright: © Ratno Prasetyo / INDOSPORT
Tiara Pujakusuma (sabuk biru) mendaratkan pukulan telak kearah Kobayashi Miki (sabuk merah) pada pertandingan WKF Karate Premier League di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/06/14).

Indonesia yang turun dengan dua tim, Garuda A dan B pada gelaran karate internasional ketiga di Indonesia itu secara total mengumpulkan dua medali perak dan lima perunggu.

Tim A yang menempati urutan tujuh mengemas dua perak dan tiga perunggu, sedangkan Tim B di posisi 12 dengan dua perunggu pada kejuaraan yang diikuti 17 tim dari Asia, Eropa, dan Amerika.

Pada Kejuaraan WKF Premier League 2014, Iran memastikan menjadi tim terbaik dengan keluar sebagai juara umum, mengumpulkan enam emas, empat perak, dan lima perunggu.

Perak pertama Indonesia diraih di hari pertama, Jumat (20/06/14) oleh Kata beregu putra melalui trio Faisal Zainuddin, Findelys Lolobua, dan Azwar.

Perak kedua direbut Indonesia melalui Tiara Puja Kusuma di nomor Kumite 55kg. Tiara kalah dari karateka Jepang Kobayashi Miki yang meraih emas.

"Ini sangat berguna bagi saya sebagai menimba pengalaman bertanding internasional," kata Tiara.


1.Iran: 6 Emas, 4 Perak, 5 Perunggu
2.Jepang: 3 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu
3.Korsel: 1 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu
4.Brasil: 1 Emas, 0 Perak, 1 perunggu
5.Tabriz Iran: 1 Emas, 0 perak, 0 Perunggu

====

7. Indonesia Garuda A: 0 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu

12. Indonesia Garuda B: 0 Emas, 0 Perak, 2 Perunggu