12 Petarung Indonesia Bersaing di FOMMI Sabuk Championship MMA

Senin, 16 Maret 2015 01:45 WIB
Penulis: Ratno Prasetyo | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Dua petarung mancanegara yang turut ambil bagian yakni  Luke Adams dari Amerika dan petarung Jepang Kazushi Sugiyama. Acara ini diselingi pertunjukan bela diri Yoong Moon Do dari jajaran Kodam Jaya Jakarta.

Petarung MMA Indonesia yang turun di kelas utama 90 kg, Vincent sukses menghempaskan lawannya Gusfi Ranu.  Vincent yang dijuluki "The Jackhammer" atau palu godam tercatat pernah berlaga di ONE FC dengan mengalahkan petarung Malaysia Eugenio Tan. Sementara sang lawan pernah menjuarai submission Bandung 2014.

Vincent tampil efektif dengan banyak memblok serangan Gusfi dan balik menyerang dengan cepat. Sebaliknya Gusfi yang mencoba menyerang sejak awal belum bisa menembus pertahanan Vincent yang juga pejudo nasional itu. Akhirnya Gusfi harus menyerah setelah tak kuasa melepaskan kuncian Vincent pada ronde pertama.

Vincent yang ditemui INDOSPORT usai pertandingan menganggap pertandingan kali ini penting bagi dirinya.

"Saya tahun lalu belum pernah tanding lagi karena kurangnya pertandingan di [tingkat] lokal dan di [tingkat] internasional juga belum dapat panggilan lagi. Jadi saya cuma [lakoni]pertandingan grappling, kick boxing, muay thai. Makanya pertandingan tadi sangat berharga karena ke depannya saya ingin go international lagi dan ke depannya jadi juara dunia", tandas petarung yang sudah mempersiapkan diri selama dua bulan di dojo BSA Tangerang Selatan tersebut.

Sementara itu di kelas eksebisi Luke Adams mampu membekuk Kazushi Sugiyama. Pada babak pertama Kazushi dengan tendangan yang bertubi-tubi sempat merepotkan Luke.

Pada ronde kedua Luke berhasil membalikkan keadaan dan memaksa Kazushi menyerah di ronde kedua.

3