Panahan Bidik Kejuaran Dunia Demi Olimpiade 2016

Sabtu, 11 Juli 2015 17:00 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) menargetkan kemenangan dalam kejuaran dunia nanti. Hal ini juga bertujuan untuk mengamankan tiket Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil. 

“Kami sudah mulai latihan sejak pekan lalu. Target kami tentu menang kalau ingin tiket Olimpiade aman,” kata pelatih panahan, Fitriyana.

Rencananya, ada enam atlet dan dua pelatih yang diterbangkan ke Denmark usai hari raya Idul Fitri. Mereka merupakan atlet pilihan yang juga baru memenangkan medali di Sea Games 2015 beberapa waktu lalu.

Fitriyana berharap tak ada lagi hambatan yang menghadang sejak babak pra kualifikasi. “Berbagai persiapan juga sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Semoga nanti tidak ada lagi hambatan dan membawa kemenangan ke tanah air,” ujarnya.

Indonesia saat ini ada di peringkat 16 dunia Federasi Panahan Dunia (WAF). Untuk mengikuti Olimpiade, hanya rangking 1-8 yang berhak berpartisipasi.

Oleh karena itu, Indonesia harus mampu meraih medali minimal perunggu untuk mendongkrak rangking ke posisi delapan besar.

5