PON Jabar 2016

Jelang PON, Jabar Kirim Petinju Putri ke Korea

Sabtu, 8 Agustus 2015 12:52 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Ketiga petinju putri Jabar yang berlatih ke Korsel  adalah Metirina Nenohai, Erny Amalia Lestari dan Ni Nuh Gede Yeni Wahyu Dewi.

"Tiga atlet putri kali ini dibawa juga ke Korea untuk berlatih di sana,” kata Pelatih Tinju Jabar, Cheon In Ho, seperti dikutip dari Antara.

 Selain ketiga petinju putri ada juga lima petinju putra. Mereka adalah Alberto Alfons, Dadan Amanda, Gresty Alfons, Geren Sten Panzer Pattinama dan Renfry Arcos Beruatwarin, "Ada juga pelatih lokal yang mendampingi kita Rully Yudha Suntara," kata Cheon.

Pelatih yang bersama atletnya berhasil mempersembahkan tiga emas di PON Riau 2012 ini, merupakan para petinju yang berpeluang meraih medali emas yang tersaring di kelas Pelatda.

Selama di Negeri Ginseng, para petinju Jabar ini dijadwalkan mengikuti beberapa pertandingan yang bersifat freindly mach, bahkan rencananya, tinju Jabar akan menggelar latihan bareng dengan para petinju nasional Korea Selatan.

Kebetulan, para petinju nasional Korsel ini, melakukan pemusatan latihan di provinsi Gyongsanbuk-Do.

"Ada program fisik juga. Tapi mayoritas kita pertandingan persahabatan dengan petinju nasional Korea Selatan," katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Jabar, Ahmad Saefudin, menyambut baik program yang digelar tinju Jabar. Apalagi ada target yang harus dituntaskan tinju Jabar di PON XIX 2016 mendatang.

"Program ini sudah disingkronkan antara KONI dengan kebutuhan cabor tinju, sebab ada lima sampai enam emas yang harus diamankan Jabar di PON nanti," kata Ahmad.

Ahmad juga berpesan untuk para atlet agar fokus berlatih selama di Korea Selatan. Sebab mereka merupakan utusan Jabar yang akan mengibarkan panji Jabar di PON 2016. 

5