Mandiri Jakarta Marathon 2015

Dongkrak Perekonomian Melalui Lari

Kamis, 22 Oktober 2015 13:41 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

event lari internasional Mandiri Jakarta Marathon 2015 tinggal menghitung hari. Ajang lari ini akan berlangsung pada Minggu 25 Oktober mendatang.

Melalui perhelatan ini diharapkan mampu melejitkan nama Jakarta sebagai destinasi sport tourism dunia. Tak hanya itu, Jakarta Marathon merupakan event yang didukung penuh pemerintah serta merupakan bagian dari program 7 pilar pengembangan minat khusus yaitu wisata olahraga dan rekreasi (sport tourism). Event ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta jadi daya tarik wisata.

"Peran sport tourism sebagai salah satu ekonomi kreatif sangat strategis. Ditengah lesunya perekonomian, diharapkan event ini mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat dengan banyaknya pelari manca negara yang datang, terang Co-founder dan Chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar kepada rekan media termasuk INDOSPORT.

Event lomba lari ini akan diikuti oleh para pelari elite dunia baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Jawara lari Indonesia seperti Agus Prayogo, Atjong Tio Purwanto, Ishari, Nikolas Albinus Sila, Sukarno, Triyaningyih, Feri Marince Subnafeu, Nyai Agita, Yulianingsih dan Novita Andrayani akan ikut berpartisipasi bersama para pelari luar negeri seperti Weldon Kirui (Kenya) dan Andrea Sambu Sipe (Tanzania) untuk memperebutkan posisi pelari tercepat dengan total hadiah 2,6 miliar rupiah.

Event ini akan melombakan lima kategori nomor lari yakni Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Maratoonz yang dikhususkan untuk anak-anak.

5