Tidak Pasang Target, Indonesia Kirim 26 Karateka ke Turki

Selasa, 24 November 2015 07:38 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Suryadi mengarahkan tendangan ke arah kepala Hendro Salim pada saat latih tanding di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (24/09/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Suryadi mengarahkan tendangan ke arah kepala Hendro Salim pada saat latih tanding di kawasan Gelora Bung Karno, Rabu (24/09/14).

26 Atlet karate Indonesia akan bertanding di kejuaraan Premier League di Turki. Dari 26 karateka tersebut, 9 bertanding di nomor kata dan 17 sisanya akan bertarung di kelas Kumite. 

Meski mengirimkan 26 karateka, Sekjen PB Forki, Lumban Sianipar mengatakan bahwa Forki tidak memasang target medali di Turki, 

"Kami memilih Turki karena mereka salah satu negara kuat. Saya tidak ingin memberikan target karena akan menjadi beban atlet," katanya.

Ditambahkan Lumban, Indonesia berkaca pada WKF kemarin, meski tuan rumah, Indonesia tidak pasang target, "Tapi kami berhasil meraih empat medali emas. Jadi lebih baik bertanding tanpa beban," kata Lumbuan. 

Menurut Sekjen PB Forki, ujicoba di Turki itu merupakan salah satu proyeksi jangka panjang untuk mempersiapkan para atlet di SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018.

Di Turki para karateka Indonesia akan didampingi enam pelatih dan satu pelatih asing asal Prancis, Tareq Abdesselem. Setelah ajang itu, seluruh atlet akan langsung melakukan training camp di Prancis.

21