Proliga 2016

Perkuat Gresik Petrokimia, Miss Oregon Jadi Penggerak Tim

Rabu, 10 Februari 2016 22:33 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Manajer Tim Gresik Petrokimia, Gatot Santoso menjelaskan, setelah menggelar latihan bersama, Alaina terlihat sebagai motor penggerak bagi tim. Gatot menilai, status sebagai Miss kemungkinan yang mendasari Alaina dapat dengan mudah bergaul dengan pemain Gresik Petrokima lainnya.

"Dia penggerak tim, karena mungkin dia seorang Miss, Miss itu punya pengetahuan, pandai, bagaimana dia berada di satu tim. Sehingga dia harus mengendalikan suatu tim," kata Gatot. 

Dia itu leadernya, dia bisa nge-bawa tim. Jadi ini yang dibutuhan, karena Petrokimia tidak punya leader, banyak pemain muda. Pas saya lihat, ternyata dia leadernya," ujar Gatot memuji pemain asingnya.

Alaina sendiri baru satu bulan tiba di Indonesia, walau sudah melakukan latihan bersama. Gatot mengakui hingga saat ini Alaina masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan cuaca di Indonesia, terlebih Indonesia adalah negara dengan iklim tropis yang berbeda dengan negara asalnya.


Alaina pernah tercatat sebagai pemain timnas voli Amerika Serikat.

"Sebenarnya bukan chemistry-nya saja, suhunya ini juga penting. Satu sampai dua minggu kalau udaranya ketemu (cocok dengan dia), sudah enak (mainnya)," jelas Gatot.

Datangnya Alaina juga dinilai dapat mengangkat performa Gresik Petrokimia untuk dapat bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya seperti Jakarta Elektrik PLN ataupun Jakarta Pertamina. Walau berstatus sebagai putri kecantikan, kualitas Alaina tidak kalah dibanding pemain-pemain Kuba atapun Brasil.

"Ini (Alaina) lebih bagus dari yang lalu. Yang lalu ada list dari Kuba dengan Brasil, bagus yang dari Kuba. Nah ini sekarang (Alaina) diatasnya list-list itu. Mudah-mudahan kalau gak sakit, bisa maksimal mainnya," Gatot menerangkan.

Gatot tidak memberitahu berapa kocek yang harus dikeluarkan Gresik Petrokimia untuk dapat mendatangkan Miss Oregon 2012 ini. Hanya saja, Gatot mengklaim kontrak Alaina lebih murah dibandingkan pemain-pemain asing di Pertamina Proliga 2016.


Alaina Bergsma terpilih sebagai Miss Oregon pada 2012.

Disamping itu, dipilihnya Alaina untuk memperkuat Gresik Petrokimia adalah sebagai salah satu cara untuk mengiklankan Indonesia ke negara-negara lain. Juga untuk menunjukkan bahwa Indonesia itu negara yang aman untuk dikunjungi.

"Enggak juga (tidak terlalu mahal), cukuplah. Beda dengan yang lainnya, lebih mahal (pemain asing) yang lainnya. Jadi disamping sisi entertain-nya itu ada, dia mainnya bagus, dia juga rencananya mau menyampaikan ke negara-negara lain sebagai seorang Miss bahwa Indonesia itu aman ternyata," sambungnya

Pemain yang menempati posisi open spiker ini rencananya akan dijadikan pemain inti sejak awal seri pertama oleh jajaran pelatih. Dengan tinggi 195 cm, jelas Alain akan menjadi sosok menakutkan bagi tim-tim lain.

3