Petarung Indonesia Tebarkan Ancaman di One Fighting Championship

Jumat, 19 Februari 2016 01:09 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada bulan September lalu, Mario Satya Wirawan sempat kehilangan pertarungan debutnya kala menghadapi rekan satu negara, Sunoto dalam ajang One Fighting Championship di Istora Senayan, Jakarta. Wirawan pun mengatakan dirinya telah banyak mengalami perubahan sejak kekalahan itu.

“Hal pertama yang saya pelajari dalam debut saya di OneFC adalah tentang berapa banyak petarung yang harus berjuang untuk mendapatkan kemenangan. Awalnya saya tidak tahu di level mana saya harus bersaing,” Mario menjelaskan saat dihubungi INDOSPORT.


Mario Satya Wirawan, petarung One FC Indonesia.

Berlatih bersama petarung-petarung kelas dunia seperti Gianni dan Keanu Subba, Andrew dan Anhony Leone yang juga merupakan petarung di OneFC, hasil dari latihan ini Mario terus mencari hal baru untuk meningkatkan gaya bertarungnya secara keseluruhan.

“Saya sekarang lebih terbuka untuk hal-hal baru dan saya tidak membatasi diri untuk bermain grappler atau striker (langsung berhadapan). Saya merasa seperti sebuah buku tebal dengan lebih banyak halaman kosong yang siap diisi dengan hal-hal baru,” sambungnya lagi.


Mario saat hendak latihan.

Pada 20 Februari nanti, Mario akan kembali memasuki arena petarungan untuk menghadapi sesama petarung asal Indonesia, Yohan Mulia Legowo dalam One Fighting Championship dalam tajuk Tribe of Warriors, yang dijadwalkan sebanyak tiga ronde.